Siap Ekspansi, GoAir Rekrut 100 Pilot dan 400 Awak Kabin, Semua Muda

    pesawat Airbus GoAir

    GoAir siap merekrut sedikitnya 100 pilot dan 400 awak kabin yang semuanya berusia muda. Penerimaan besar-besaran ini dalam rangka ekspansi rute yang akan dibuka tahun ini.

    Sejak peluncuran pada 2005 pertumbuhan maskapai asal Mumbai India ini tergolong lambat. Penambahan armada pun tergolong sangat tidak mengesankan. Dalam setahun, maskapai ini rata-rata hanya membeli dua unit pesawat.

    Saat ini GoAir mengoperasikan 19 unit Airbus A320. Rencananya masih akan ada penambahan 72 unit A320neo. Pengiriman pertama pesawat baru ini baru akan dilakukan pada bulan depan.

    “Proses rekrutmen kami di tempat dan kami akan menyewa pilot asing bila diperlukan. Saat ini, kami memiliki sekitar 260 pilot dan 400 awak kabin. Hal ini beroperasi 975 penerbangan yang terbang ke 22 kota tujuan,” kata pihak GoAir dalam pernyataannya seperti dikutip business-standard.com, Senin (18/4).

    “Ini adalah waktu yang fantastis untuk memperluas kapasitas, karena harga bahan bakar rendah dan permintaan yang kuat. Ada kekurangan pilot di seluruh Asia dan menurut analisis kami, hampir 1,5 pilot dari setiap 10 penerbangan akan mencapai usia pensiun segera, dan ini perlu rekrutmen baru, “kata konsultan penerbangan Mark Martin.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.