Sukses Raih Lisensi, Maskapai Saudi Gulf Airlines Siap Layani Rute Domestik Arab Saudi

    Saudi Gulf Airlines

    Saudi Gulf Airlines, maskapai baru di Arab Saudi bakal resmi lepas landas. Maskapai ini memenangkan lisensi untuk mengoperasikan penerbangan domestik di dalam negeri.

    Jeneral Otoritas Penerbangan Sipil Arab Saudi (GACA) menyetujui permohonan maskapai ini pada 9 Juni, demikian dikutip Saudi Press Agency, Kamis (23/6/2016).

    Selanjutnya, maskapai yang berbasis di Dammam akan melayani penerbangan domestik Riyadh dan Jeddah. Layanan luar negeri adalah penerbangan menuju Dubai di Uni Emirat Arab (UEA).

    Meski sudah dipastikan mendapat lisensi, Saudi Gulf tidak mengatakan secara pasti kapan penerbangan akan mulai. Mereka hanya menyebutkan penerbangan akan segera dimulai pada September tahun ini.

    Dengan hadirnya Saudi Gulf, pasar persaingan maskapai di rute domestik bakal semakin ketat. Saat ini, dua maskapai besar yakni Saudi Arabian Airlines (Saudia) dan Flynas menjadi duo maskapai yang melayani rute domestik dengan jumlah penumpang hingga 27 juta orang.

    Arab Saudi adalah salah satu negara terbesar di Asia dengan daratan dan tidak memiliki jaringan rel kereta api, sehingga potensi untuk angkutan udara meningkat sangat besar.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.