Muncul Bau Terbakar dari Toilet, Emirates Dubai-Newcastle Dialihkan ke Turki

    Muncul Bau Terbakar dari Toilet, Emirates Dubai-Newcastle Dialihkan ke Turki

    Pesawat Emirates penerbangan dari Dubai tujuan Newcastle, dialihkan ke Turki setelah para penumpang melaporkan adanya bau terbakar yang muncul dari toilet.

    Pesawat Boeing 777 itu meninggalkan Dubai pada Kami (4/2/2016) pukul 7.25 pagi waktu setempat dan dijadwalkan mendarat di Newcastle pada pukul 11.20.

    Sesaat sebelum memasuki Laut Hitam pada ketinggian 34.000 kaki, pilot langsung memutuskan mendaratkan pesawat begitu mendapat keluhan bau terbakar di kabin dari penumpang.

    Dia mengontak Air Traffic Control dan mendarat tanpa terjadi insiden di Trabzon, Turki bagian utara, sekitar pukul 9.30 AM.

    Para penumpang di pesawat yang berangkat pagi-pagi itu mengatakan, mereka menghirup bau terbakar dari arah toilet.

    “Emirates penerbangan EK35 yang berangkat dari Dubai ke Newcastle telah dialihkan ke Trabzon, Turki karena adanya kesalahan teknis. Penerbangan telah mendarat di Trabzon, semua penumpang dan kru turun dari pesawat dengan aman,” kata juru bicara Emirates, seperti dikutip Daily Mail, Jumat (5/2/2016).

    Emirates Dubai-Newcastle Dialihkan ke Turki

    Sebuah penerbangan pengganti telah diluncurkan dari Dubai ke Trabzon, yang akan mengangkut semua penumpang ke Newcastle menggantikan pesawat EK35 itu. “Dijadwalkan keberangkatan di Trabzon pukul 18.00 waktu setempat,” imbuh juru bicara itu.

    “Emirates meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dari kejadian ini. Keamanan penumpang dan kru kami adalah yang paling penting dan tak bisa dikompromikan.”

    Pesawat pengganti dikabarkan telah mengangkut para penumpang dari Trabzon dan telah tiba di Newcastle.

    Facebook Comments

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.