British Airways Rilis Video Keamanan Baru yang Kocak

Sejumlah selebritis papan Inggris antara lain Gordon Ramsay, Rob Brydon, Sir Ian McKellen dan Thandie Newton tampil di video keselamatan pra-penerbangan baru keluaran British Airways. Video ini, meski informatif, tetapi sangat menghibur karena dibuat dengan kocak. Rencananya, penumpang Bristish Airways mulai bisa tertawa di depan layar pada September nanti.

Film pendek baru ini menampilkan beberapa tokoh terbaik yang sangat dicintai dan dihormati di Inggris karena peran mereka dalam berbagai bidang. Skenario videonya telah dirancang untuk membantu penumpang menyerap pesan keamanan penting. Tujuan keduanya adalah mendukung penggalangan dana untuk program Flying Start, kemitraan amal global antara British Airways dan Comic Relief.

“Sangat penting, bahwa pelanggan terlibat dengan video keselamatan kita, dan melibatkan beberapa tokoh paling terkenal di Inggris. Ini telah memberi kita kesempatan untuk menciptakan sesuatu yang menyenangkan yang kita harapkan orang-orang akan menonton dari awal sampai akhir dan terus mengingatnya,” kata Alex Cruz, chairman dan CEO British Airways.

 

British Airways telah bekerja sama dengan Comic Relief sejak 2010. Para penumpang maskapai ini telah membantu menyumbangkan dana mereka hingga 16,5 juta poundsterling untuk berbagai tujuan social. British Airways berharap video baru ini akan memungkinkan mereka untuk mencapai target pengumpulan donasi hingga 20 juta poundsterling pada 2020.

Konsep video ini menggambarkan sepuluh selebriti yang mengikuti audisi dalam sketsa lucu. Mereka harus beraksi di depan komedian Asim Chaudhry, yang seolah-olah menjadi sutradara video. Meski kocak, tujuannya sebagai video keselamatan sekaligus menunjukkan fitur dan prosedur keselamatan di pesawat terbang tetap terlihat.

Pada bagian yang khas di akhir video, Rowan Atkinson secara lucu meraba-raba di sekitar tempat duduknya. Dia mengumpulakn recehan yang tercecer dan memasukkannya ke dalam amplop Flying Start. Pemeran Mr Bean ini memberi contoh, bagaimana penumpang dengan menggunakan maskapai British Airways bisa memberi sumbangan ke Comic Relief.