Penumpang Tonjok Pramugara Lalu Nekat Coba Buka Pintu Pesawat

Seorang pria asal Virginia, Amerika Serikat, memukul penumpang lainnya dan menyerang kru kabin selama penerbangan menuju Florida, Senin (1/2/2016). Usai itu, pria tersebut berusaha kabur dengan nekat mencoba membuka paksa pintu pesawat selama penerbangan.

Joseph Sharkey, 36, pria asal Reston, Virginia, harus menghadapi dakwaan atas penyerangan atau intimidasi terhadap kru kabin, yang membuatnya terancam dihukum hingga 20 tahun penjara. Demikian ungkap Jaksa AS, A Lee Bentley III seperti dituliskan dalam pernyataan rilis yang dilansir Reuters, Selasa (2/2/2016).

Peristiwa kriminal di dalam pesawat itu bermula saat Sharkey dalam pesawat Jet Blue penerbangan Washington, D.C., menuju Jacksonville, Florida, pada Minggu. Entah apa masalah awalnya, pria itu memukul kepala penumpang lainnya.

“Saat pramugara memintanya kembali duduk di kursinya, pria itu justru memukul pramugara dan berusaha kabur dengan membuka pintu pesawat,” kata Bentley.

Sharkey akhirnya berhasil dilumpuhkan pramugara lainnya dan diikat oleh kru kabin bersama beberapa penumpang yang sukarela membantu meringkus si pria temperamen itu.

Pesawat Jet Blue mendarat normal di Jacksonville, dan Sharkey pun langsung dijemput petugas keamanan bandara bersama polisi federal. “Dia masih ditahan untuk diperiksa oleh polisi hingga Senin,” kata Bentley.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.