British Airways Cetak Rekor Rekrut Kru Udara Terbesar

British Airways

British Airways (BA) mengumumkan rencana merekrut kru udara dalam jumlah yang mencetak rekor perekrutan terbesar dalam satu tahun.

Maskapai ini hendak merekrut lebih dari 350 pilot dan 1.600 kru kabin dalam setahun. Semua kru terbang yang direkrut maskapai itu akan dimasukkan dalam program pelatihan di akademi pelatihan global milik BA yang berbasis di Bandara Heathrow, London barat, yang memiliki 15 simulator penerbangan.

Direktur Operasional Penerbangan BA, Kapten Stephen Riley, seperti dikutip expressandstar.com, Jumat (15/1/2016), mengatakan, tahun ini adalah waktu terbaik untuk menjadi pilot British Airways.

“Kami membuka kesempatan emas bagi pilot baru untuk bergabung dalam program British Airways Future Pilot yang memasuki tahun ke lima dengan sukses. Mereka akan digembleng kru penerbang berpengalaman dari maskapai lain dan juga pilot militer,” kata dia.

Riley menambahkan, BA saat ini juga memasuki tahun-tahun membanggakan sebab perusahaan operator burung besi terbesar di Iggris itu mempunyai lebih banyak pilot wanita dibanding sebelum-sebelumnya.

“Dalam rekrutmen kali ini kami juga menggencarkan kampanye yang mendorong lebih banyak wanita mendaftar untuk digembleng menjadi penerbang pesawat komersial yang tangguh,” imbuh dia.

BA akan membuka 13 rute baru dari London sepanjang tahun ini, termasuk menuju Inverness, Skotlandia dan ibukota Kosta Rika, San Jose.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.