Pemkab Purbalingga Siapkan Tanah demi Pengembangan Bandara Wirasaba

Bandara Wirasaba Purbalingga

Pemerintah Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, telah menyiapkan lahan untuk pengembangan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Wirasaba menjadi bandara komersial, kata Bupati Purbalingga Tasdi.

“Saat ini, tanah sudah disiapkan namun masih menunggu ‘memori of understanding (MoU)’ disepakati sehingga Pemkab Purbalingga belum bisa membayar atau mengeksekusi,” katanya seperti dikutip Antara, Rabu (20/4/2016).

Selain itu, kata dia, tim dari Pemkab Purbalingga juga sudah melakukan pendataan dan pemetaan nama dan alamat sekaligus luas tanah sehingga saat pelaksanaan teknis pembayaran ganti rugi sesuai dengan data.

Kendati demikian, dia mengakui bahwa dari luasan lahan yang dibutuhkan seluas 5,1 hektare, baru terealisasi 4,2 hektare.

Menurut dia, Pemkab Purbalingga juga sudah menerima rancangan atau draf surat perjanjian antara Kementerian Perhubungan, Kepala Staf TNI Angkatan Udara, gubernur dan bupati yang berisi empat komponen.

Setelah dicermati, lanjut dia, ada beberapa yang perlu dibicarakan kembali menyangkut MoU tentang apa yang menjadi tugas dan kewajiban pemkab.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.