Boeing Rancang Desain Atap Tembus Pandang

    Boeing Rancang Desain Atap Tembus Pandang

    Tak ingin kalah dengan Airbus, Boeing juga mengembangkan desain kabin yang nyaman dan memanjakan penumpang. Jika Airbus merancang pesawat anti jetlag, Boeing mendesain kabin tembus pandang. Sistem LED di langit-langit kabin bisa memperlihatkan warna langit di siang hari atau kilau gemintang pada malam hari.

    Sebagaimana dilansir Daily Mail, Rabu (13/1), perusahaan ini berencana membuat interior pesawat yang terlihat luas. Saat malam, atap ini akan memproyeksikan bintang untuk membantu penumpang lebih mudah terlelap. Pada siang hari, sistem LED akan menampilkan gambar langit biru saat siang hari.

    Langit-langit berpanorama bintang di malam hari.
    Langit-langit berpanorama bintang di malam hari.

    Tak hanya di atap, proyeksi LED juga bakal ditempatkan di dinding kabin pesawat. Isi gambar bisa disesuaikan dengan keinginan pemilik maskapai. Misalnya, gambar panorama alam agar penumpang lebih rileks dan nyaman. Bisa juga gambar informasi maskapai dan penerbangan. Fasilitas ini akan dipasang di pesawat kelas ekonomi.

    [embedyt] http://www.youtube.com/watch?v=cb1JY3OOjFI[/embedyt]

     

    Sementara, pada kelas bisnis dan eksekutif, akan ada proyektor yang menampilkan aneka hiburan di pesawat. Dengan rancangan ini, Beoing ingin membuat layar yang tidak kaku dan membosankan. Dengan proyektor, ukuran gambar bisa jauh lebih besar dan jernih.

    Wakil Presiden Divisi Pengambangan Produk Boeing, Mike Sinnett, mengatakan inovasi tersebut akan membuat penumpang lebih nyaman dan tidak tertekan selama penerbangan jarak jauh. “Kemungkinan untuk memanfaatkan teknologi demi kebaikan hidup bersama tidak akan pernah berakhir,” kata dia.

    Facebook Comments

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.