Silahkan Pilih, Inilah 9 Jet Pribadi Paling Mewah Yang Bisa Anda Beli

Terbang dengan jet pribadi mewah telah menjadi bagian dari gaya hidup sebagian orang, tentu mereka yang uangnya bisa dikatakan tak terbatas.

Saat ini beberapa orang beruntung bisa melakukan perjalanan udara mewah dengan jet eksekutif jarak jauh canggih dari pabrikan seperti Gulfstream dan Bombardier. Ada juga orang-orang yang belum merasa cukup dengan pesawat pribadi yang sudah dibuat perusahaan, mereka merombak pesawat komersial menjadi istana terbang mewah. Apapun itu, semuanya sangat mengesankan.

Ada banyak jet pribadi yang ada di dunia, dan ini adalah sembilan yang paling mewah sebagaimana ditulis oleh Business Insider.

Embraer Legacy 500

Tidak seperti jet lainnya dalam daftar ini, Embraer Legacy 500 adalah pesawat berukuran sedang yang dirancang untuk mengoperasikan rute yang lebih pendek. Dengan harga “hanya” US $ 20 juta, Legacy 500 menjadi pesawat paling terjangkau dari sembilan pesawat yang lain.

Tetapi itu tidak berarti interior pesawat ini adalah sesuatu yang bisa diejek. Kabin dilapisi dengan kulit dan lapisan kayu khusus dan lantainya ditutupi dengan karpet halus dan marmer.

Menurut Embraer, Legacy 500 memiliki kabin paling lapang di kelasnya dan satu-satunya yang memungkinkan penumpang untuk berdiri tanpa perlu berjalan ke tengah-tengah pesawat.

Gulfstream G500

Dengan harga US$ 44 juta, G500 bukan menjadi pesawat termahal yang ditawarkan Gulfstream, tetapi itu adalah yang terbaru.

G500 memiliki kabin khusus dengan tempat duduk yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan.

Pesawat ini juga memiliki internet berkecepatan tinggi yang 30 kali lebih cepat dari pesaing saat ini.

Gulfstream G650ER

Dengan banderol US$ 66,5 juta, G650ER adalah produk andalan Gulfstream.

Pesawat memiliki jangkauan lebih dari 7.500 mil, yang berarti dapat menyelesaikan penerbangan melintasi Samudra Pasifik.

Interior pesawat menggunakan lapisan kulit, kayu yang halus dan juga batu yang mewah. Seluruh kabin khusus dapat dikontrol menggunakan aplikasi smartphone.

Bombardier Global 7000

Seperti G650ER, Global 7000 dirancang untuk menjadi jet pribadi jarak jauh yang dibuat khusus.

Pesawat senilai US$ 73 juta itu akan memasuki layanan pada paruh kedua tahun ini.

Kabin dapat dikonfigurasi dalam berbagai cara, termasuk dengan ruang makan lengkap dan teater multimedia.

Global 7000 bahkan tersedia dengan kamar tidur pribadi. Ini merupakan opsi penting, mengingat jarak pesawat lebih dari 8.500 mil – yang berarti bisa terbang tanpa henti dari New York ke Sydney, Australia.

Embraer Lineage 1000E

Ini adalah pesawat pertama dalam daftar ini yang dikonversi. Pesawat didasarkan pada pesawat regional Embraer E190 yang cukup populer.

1000E yang ditawarkan dengan harga US$ 1000 juta meiliki ruangan luas yang dapat dikonfigurasi dengan kamar tidur utama dan bilik shower.

Namun, jika Anda belum puas, Embraer dengan senang hati akan menawarkan kepada Anda beberapa konsep interiornya yang benar-benar luar biasa – seperti Kyoto Airship yang menakjubkan.

Atau Hollywood Airship, yang menampilkan gaya, kemewahan, dan kemewahan Tinseltown pada 1930-an.

Airbus ACJ319Neo

ACJ, atau Airbus Corporate Jet, adalah versi bisnis dari pesawat Airbus A319neo.

ACJ319neo seharga US$ 101,5 juta sebelum pemasangan interior khusus. Jet ini memiliki jangkauan hampir 7.800 mil dan dapat terbang tanpa henti dari Los Angeles ke Jenewa, Swiss.

Boeing 787-8 BBJ

Ini adalah pesawat karbon-komposit seharga US$ 224 juta yang canggih. Pada 2016, HNA Group China menghabiskan tambahan US$ 100 juta untuk mengubahnya menjadi jet pribadi – atau, seperti yang disebut Boeing, BBJ, atau Boeing Business Jet.

 Ini menjadi Boeing Dreamliner pertama yang dibuat khusus untuk menjadi jet pribadi, interior, dan perlengkapannya harus dibuat khusus dari awal.

Interior seluas 2.400 kaki persegi yang berarti ada ruang untuk Anda dan 39 teman terdekat Anda.

Ada juga kamar utama dengan tempat tidur king California, walk-in closet dan bak mandi utama dengan pancuran ukuran ganda dan lantai marmer berpemanas.

Boeing 747-8 Intercontinental BBJ

Tidak ada yang sebanding dengan Queen of the Skies. Satu pelanggan yang beruntung menerima jet pribadinya Boeing 747-8I yang dirombak.

Harga pesawat yang belum dirombak sebesar US$ 403 juta.

Interiornya menawarkan ruangan hampir 4.800 kaki hingga bisa diisi dengan berbagai fasilitas termasuk sebuah kamar tidur, ruang makan yang megah, yang dapat dikonversi menjadi ruang rapat

Boeing 777X BBJ

Versi jet bisnis Boeing 777X mendatang, akan secara efektif mengambil alih 747.

Pesawat akan tersedia dalam varian 777-8 dan 777-9 yang lebih panjang. Pesawat dapat dapat memiliki semuanya dari ruang makan pribadi  hingga kamar utama

Facebook Comments