Wow, Wanita Ini Terbang Inggris-Ausie dengan Pesawat Kokpit Terbuka

Wanita petualang asal Inggris, Tracey Curtis-Taylor, sukses  menyelesaikan penerbangan epik sejauh 21.000 km (14.600-nautical mil) dari Inggris hingga Australia dengan pesawat kuno kokpit terbuka. Wanita itu telah terbang dengan pesawat keluaran Boeing Stearman Spirit 1942, dari Farnborough, Hampshire, Inggris sejak Oktober 2015 lalu dan berhasil mendarat di Sydney, Sabtu (9/1/2016).

Pilot  berusia 53 tahun itu melakukan napak tilas pilot wanita favorit Britania Raya, Amy Johnson pada 1930 yang telah menjadi penerbang perintis melintasi 23 negara. Untuk terbang melintasi 23 negara itu, dia harus berhenti 50 kali untuk mengisi bahan bakar.

“Saya butuh minum. Dan tentu saja saya butuh seorang penata rambut, ” kata Tracey Curtis-Taylor saat turun dari Boeing Stearman 1942, usai melambaikan tangan menyambut sorak-sorai dan tepuk tangan di Bandara Sydney, Sabtu (9/1/2016) seperti dikutip Guardian.

Curtis-Taylor melambaikan tangan dari pesawat kunonya, Boeing Stearman saat hendak turun dari kokpit di Bandara Sidney.
Curtis-Taylor melambaikan tangan dari pesawat kunonya, Boeing Stearman saat hendak turun dari kokpit di Bandara Sidney.

Beberapa laporan sebelumnya mengatakan, Curtis-Taylor betul-betul terbang sendirian. Namun sebetulnya dia didukung tim insinyur yang terbang bersamanya di pesawat terpisah, dan juga kru kamera yang kadang-kadang duduk dengannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.