Solar Impulse 2 Sudah Terbang Lagi

Solar Impulse 2 mulai terbang dari Amerika, Senin (2/5/2016). Penerbangan itu merupakan bagian dari upaya Solar Impulse 2 menjadi pesawat bertenaga surya pertama yang mengelilingi dunia.

Pilot Swiss Bertrand Piccard dan Andre Borschberg bergantian menerbangkan pesawat dari Abu Dhabi awal tahun lalu.

Sebagaimana dilansir Mashable, Solar Impulse 2  lepas landas dari Moffett Airfield di Mountain View, California. Pesawat ini memiliki lebar sayap yang membentang luas melebihi Boeing 747. Bagian atas sayap dilengkapi dengan 17.000 sel surya yang berfungsi mengisi energi untuk pesawat.  Pada malam hari, pesawat terbang menggunakan energi yang tersimpan.

Solar Impulse 2 akan membuat dua kali perhentian di Amerika Serikat setelah Phoenix, sebelum menyeberangi Samudera Atlantik ke Eropa atau Afrika Utara.

Pesawat terbang dari Hawaii ke California selama tiga hari nonstop awal bulan lalu.

Penerbangan ini awalnya berjalan dengan baik tahun lalu, berhenti di Oman, Myanmar, China, Jepang dan Hawaii. Tapi tiba-tiba penerbangan berhenti musim panas lalu karena kesulitan teknis. Ketika pesawat mendarat di Hawaii pada bulan Juli, Solar Impulse 2 terpaksa tinggal di pulau-pulau setelah sistem baterai pesawat itu mengalami kerusakan di perjalanan dari Jepang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.