Penumpang di Bandara Abu Dhabi Meningkat, Tujuan London Terfavorit

Abu-Dhabi-Airport
Abu-Dhabi-Airport

Lalu lintas penumpang melalui Bandara Internasional Abu Dhabi pada Desember 2015 naik 16% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Peningkatan ini salah satunya disebabkan Etihad Airways menambah kapasitas penumpang untuk tujuan London. Pihak bandara mengaku pesawat A380 yang dipakai Etihad untuk tujuan London berpengaruh signifikan terhadap minat penumpang ingga 53% dibanding periode yang sama bulan sebelumnya.

Otoritas bandara menjelaskan jumlah penumpang di Abu Dhabi pada November-Desember 2015 mencapai 1,78 juta penumpang. Jumlah tersebut melebihi periode bulan yang sama pada 2014 sebanyak 1,53 juta penumpang.

Sementara dalam 11 bulan pertama 2015, ada sekitar 21,7 juta penumpang melewati bandara Abu Dhabi. Jumlah tersebut naik 17,4% dari 18 juta pada periode tahun sebelumnya.

Bandara Internasional Abu Dhabi memiliki banyak penumpang transit. Untuk menambah kapasitas penumpang, perusahaan pengelola bandara telah menyelesaikan renovasi Terminal 1 dan berencana untuk membuka Terminal baru pada 2017 dengan biaya US$3,2 miliar. Targetnya, bandara ini mampu menampung penumpang hingga 45 juta penumpang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.