Penumpang Hamil 7 Bulan Lahirkan Bayi di Tengah Penerbangan

Sebuah pesawat maskapai Arab Saudi, Saudia, jurusan Jeddah menuju New York, Amerika Serikat, terpaksa mengalihkan penerbangan dan mendarat di Bandara Heathrow, London, Inggris.

Pendaratan dilakukan karena salah satu penumpang dari pesawat Boeing 777 nomor penerbangan SV21 itu membutuhkan penanganan darurat persalinan salah satu penumpangnya.

Kondisi darurat itu terjadi saat pesawat berada di ketinggian 30.000 kaki di atas wilayah Irlandia Utara.

Seperti dilansir laman Mirror, Rabu (15/6/2016), pesawat berputar melintasi Wales, untuk mendarat di London.Nek Pesawat dilaporkan akhirnya mendarat di Heathrow pukul 11.10 siang waktu setempat.

Pejabat Maskapai Arabia Abdul Rahman Al Fahad, seperti diberitakan Gulfnews, membenarkan kabar kelahiran bayi seorang penumpang dalam penerbangan tersebut.

Abdul Rahman Al Fahad mengatakan, wanita itu sedang mengandung tujuh bulan, dan memiliki izin untuk melakukan perjalanan udara.

“Baik ibu maupun bayinya kini dalam keadaan selamat dan baik,” ungkap Al Fahad seperti dilansir Okaz, Kamis (16/6/2016).

Dia mengatakan, kelahiran bayi itu dibantu awak kabin Saudia yang memang telah dilatih untuk menghadapi keadaan darurat macam ini.

Sejumlah foto lalu beredar di media sosial. Di dalam foto-foto itu terlihat awak kabin maskapai Saudia berfoto bersama bayi mungil yang baru lahir.

Penumpang hamil 7 bulan, melahirkan di tengah penerbangan
Awak kabin maskapai penerbangan Saudia berfoto bersama bayi mungil yang baru lahir.

Saudia adalah maskapai pemerintah Saudi yang mengoperasikan 163 pesawat mulai dari jenis Boeing 777 hingga pesawat kecil Embraer 175.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.