Kontes Bikini untuk Rekrut Pramugari

Oriental Beauty, agensi model di Qingdao, China, membuat syarat cukup unik untuk merekrut pramugari. Agensi tersebut menggelar kontes bikini yang diikuti lebih dari 1.000 perempuan pada 28 Desember 2015.
Pemenang kontes kecantikan akan dijadikan sebagai pramugari, sebagian dipekerjakan di industri fashion. Para peserta harus punya tinggi badan minimal 170 sentimeter, elegan, bertubuh ramping dan punya suara merdu. Mereka juga dilarang punya bekas luka yang terlihat jelas di kulit.
Perempuan yang punya tinggi 167 sentimeter boleh mendaftar, tapi harus sangat cantik. Pada 2013, hampir 41% pekerja Air China adalah perempuan, sementara hanya 1,1% pilot di China yang berjenis kelamin perempuan. Sebagai perbandingan, menurut situs Women in Aviation, 6,61% pilot di Amerika Serikat adalah perempuan.
Dalam beberapa tahun terakhir, industri penerbangan dikritik karena terlalu seksis dan tidak mendukung kesetaraan gender. Banyak maskapai di Amerika Serikat yang mencoba merespons kritik tersebut, namun upaya serupa masih berjalan lambat di China.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.