Pelanggan Airbus Ini Jadi Maskapai Penerima A320 neo Pertama di Dunia

    penerimaan airbus A320neo
    penerimaan airbus A320neo

    “Kami senang bahwa hari ini kami adalah maskapai pertama di dunia yang menerima Airbus A320neo,”

     

    Pabrikan pesawat Eropa Airbus menyerahkan pesanan pesawat jet pertama A320neo kepada maskapai asal Jerman, Lufthansa.

    “Kami senang bahwa hari ini kami adalah maskapai pertama di dunia yang menerima Airbus A320neo,” kata Carsten Spohr, CEO Lufthansa, dalam sebuah pernyataan seperti dikutip USA Today, Jumat (22/1/2016),

    Serah terima pesawat dilakukan secara meriah di Hamburg. Penyerahan dilakukan langsung oleh petinggi Airbus dan perwakilan dari Lufthansa.

    Lufthansa menyebutkan akan mulai mengoperasikan pesawat baru tersebut pada awal minggu ini. Rute yang bakal di layani di antaranya, Frankfurt, Hamburg dan Munich.

    Presiden dan CEO Airbus, Fabrice Bregier mengatakan, Lufthansa adalah pelanggan lama Airbus. Maskapai ini sangat layak menjadi penerima seri A320neo pertama di dunia dan harapannya, Airbus bisa ikut serta mendongkrak pelayanan Lufthansa.

    A320neo adalah versi upgrade dari seri Airbus A320. Jet lorong tunggal ini diperbaharui dengan mesin jet baru sehingga diklaim bisa lebih irit 15% dibanding mesin Airbus A320.

    Penyempurnaan bukan hanya di bagian mesin saja. A320neo juga mengalami perbaharuan dibagian sayap dan beberapa bagian lain. Versi Neo memiliki tiga versi. Yakni neo berpenumpang 140 penumpang, 240 penumpang dan 180 penumpang. Tergantung tata letak kursi yang dipesan maskapai.

    Airbus mengklaim, A320neo memiliki prospek yang bagus. Hingga saat ini varian ini sudah dipesan sebanyak 4.400 unit. Varian ini dijagokan Airbus untuk menyaingi Boeing 737 MAX.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.