Pesawat Calon Wapres Trump Tergelincir

Pesawat yang ditumpangi calon wakil presiden Amerika Serikat  dari Partai Republik Mike Pence mengalami insiden di Bandara LaGuardia New York, Kamis 28 Oktober 2016. Pesawat meluncur dari landasan pacu sesaat setelah mendarat.

“Kami bisa merasakan pesawat meluncur dari landasan pacu dan berhenti dengan cepat, terasa sangat mengerikan,” ujar salah satu produser CNN yang berada dalam pesawat itu, Elizabeth Landers, dikutip dari Channel News Asia.

Ia melaporkan tidak ada satupun penumpang yang berada dalam pesawat terluka, termasuk dengan Pence yang saat itu dijadwalkan untuk mengikuti acara kampanye di Fort Dodge, Iowa.

Pesawat kampanye calon presiden AS dari Partai Republik Donald Trump itu dilaporkan juga sempat tergelincir ke arah rumput di landasan pacu. Beberapa penumpang juga mencium adanya bau karet terbakar, yang diduga berasal dari roda pesawat Boeing 737 tersebut.

 Mike Pence (kanan) dan Donald Trump
Mike Pence (kanan) dan Donald Trump

Dalam sebuah rekaman video, terlihat Pence keluar dari pesawat dalam keadaan tenang. Ia berbicara dengan polisi dan pejabat lainnya sebelum memasuki kendaraan darurat yang menjemput penumpang.

“Saya dan semua penumpang pesawat bersyukur berada dalam keadaan aman. Doakan kami untuk melanjutkan perjalanan esok hari dengan selamat,” ujar Pence melalui akun media sosial Twitter