Gara-Gara Bilang ‘Ohh..Sexy’, Penumpang Diusir dari Pesawat

Seorang pria diusir dari pesawat Alaska Airlines pada Minggu 16 Oktober 2016 gara-gara mengucapkan “Ohh..Sexy” ketika pramugari sedang menyampaikan prosedur pengamanan penerbangan.

Kejadian berlangsung ketika penerbangan  menunggu untuk lepas landas dari Bandara Internasional Seattle-Tacoma ketika pramugari sesuai aturan penerbangan sipil memberikan keterangan keselamatan yang diperlukan.

Seorang pramugari menunjukkan bagaimana menggunakan jaket pelampung dalam keadaan darurat ketika seorang penumpang laki-laki berteriak “Ooh, sexy!”

Amber Nelson, penumpang lain yang ada di pesawat, setelah penerbangan menulis di akun Facebook-nya bahwa wanita yang duduk di sekitar orang itu (termasuk dirinya) membuat kontak mata tidak nyaman dengan satu sama lain setelah teriakan pria itu.

“Kami terjebak di pesawat dengan seorang pria yang jelas tidak menghormati wanita dan melihat kami sebagai hiburan pribadi sendiri,” tulis Nelson sebagaimana dikutip Fortune

Pramugari kemudian melepas rompi penyelamatan dan berjalan ke orang itu serta mengatakan “Anda harus menghormati,” yang dia menjawab, “Ayo, aku hanya bercanda dengan Anda!” Kata Nelson.

Pramugari berjalan kembali ke depan pesawat, berbicara dengan rekan-rekannya dan segera seorang karyawan maskapai berjalan ke orang itu. Dia diberitahu untuk mengumpulkan barang-barangnya dan keluar pesawat.

Pria prptes dan mengatakan bahwa ia tidak melakukan sesuatu yang salah, tapi akhirnya meninggalkan pesawat. “Terima kasih untuk mengambil tindakan ini dengan serius,” tulis Nelson kepada maskapai.

Alaska Airlines menegaskan orang itu diusir dari penerbangan dan dilarang rebooked kemudian. Maskapai ini mengatakan bertanggungjawab atas tindakannya.