Duh, Sudah Bersiap Take-Off, Pilot Ternyata Lupa Belum Angkut Penumpang

    Sudah Bersiap Take-Off, Pilot Ternyata Lupa Belum Angkut Penumpang

    Sebuah maskapai penerbangan low cost yang berbasis di India, SpiceJet, harus kehilangan muka atas insiden yang terjadi di Bandara Kochi. Pesawat Boeing 737 milik maskapai itu, hampir saja take-off dengan melupakan sekitar 40 penumpang yang seharusnya mereka angkut.

    Ceritanya, SpiceJet nomor penerbangan SG 154  itu dijadwalkan mengangkut penumpang dari Kochi tujuan Mumbai pada Sabtu (14/5/2016). Saat penumpang diangkut menggunakan bus dari gedung terminal ke pesawat, tiba-tiba turun hujan lebat.

    “Saya berada di bus terakhir yang membawa sekitar 40-50 penumpang ke arah tangga pesawat. Kami melihat pesawat kami berhenti di sebuah tempat di apron dan tetap di sana selama hampir 30 menit,” kata Karthik Ramani, seorang penumpang pada penerbangan itu seperti dikutip Hindustan Times.

    Saat para penumpang menunggu hujan reda di bus, mereka melihat pesawat Boeing 737 yang akan membawanya ke Mumbai tiba-tiba bergerak menjauh memasuki runway bersiap untuk take-off.

    Petugas darat yang melihat keanehan itu pun, langsung menghubungi pilot dan mengabarkan situasi yang terjadi. Petugas meminta Boeing 737 untuk kembali mengambil penumpang yang mereka lupakan tersebut. Akibat kejadian itu, pesawat tertunda 75 menit dari jadwal seharusnya.

    Kejadian konyol itu dikaitkan dengan hujan deras yang terjadi tiba-tiba di bandara. Namun yang membuat heran, para penumpang tak bisa mempercayai bagaimana awak pesawat tak menyadari seperempat dari kursi pesawat itu kosong padahal kursi telah penuh terpesan.

    Terkait dengan insiden konyol ini, maskapai belum merilis pernyataan apapun mengenai insiden tersebut.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.