Susah Payah Mendarat Karena Angin

    Pengguna media sosial YouTube menyatakan kekaguman dengan kemampuan pilot pesawat superjumbo Emirates yang berhasil mendarat dengan selamat di sebuah bandara di Jerman meski anginnya sangat kencang.

    Sebuah video dramatis pesawat terbang Airbus A380 milik UEA yang berusaha mendarat di Dusseldorf, Jerman pada hari Kamis telah menjadi viral. Demikian menakjubkan karena ini adalah pesawat penumpang terbesar di dunia. Sementara ketika akan mendarat, angin nampak sangat kencang dan membuat badan pesawat tidak dapat berposisi lurus seperti semestinya ketika akan mendarat.

    Dalam klip tiga menit, pesawat tersebut diperlihatkan mendekati bandara di tengah angin kencang. Begitu menyentuh tanah, pesawat itu melambung dan seolah jatuh dengan berat. Asap mengepul dari roda-roda belakang karena gesekan dengan aspal landas pacu. Pesawat nampak oleng ketika pilot mencoba menyelaraskannya dengan aspal.

    Dikatakan, video ini merupakan salah satu rekaman pendaratan paling berbahaya yang tertangkap kamera. Hingga saat ini, sudah jutaan orang yang menonton video tersebut.

     

    Facebook Comments