BA Tambah Rute Transatlantik

    British Airways mengumumkan akan menambahkan dua rute transatlantik baru di musim panas 2018. Rute baru ini akan dijalankan dari bandara London Gatwick. Di tengah pemogokan staf yang rutin terjadi, dan persoalan status karyawan yang tak kunjung selesai, penambahan rute ini adalah sesuatu yang berani. 

    Rute tujuan Toronto akan mulai berangkat pada 1 Mei dengan tiga penerbangan per minggu. Selain itu ada pula tujuan Las Vegas dengan tiga penerbangan seminggu dari tanggal 27 Maret tahun depan. Penerbangan baru ke Toronto akan menjadi penerbangan pertama British Airways ke Kanada dari Gatwick. Langkah ini melanjutkan perkenalan rute jarak jauh baru, yang belum lama ditetapkan yaitu ke Oakland dan Fort Lauderdale di AS.

    Rute Las Vegas, yang sebelumnya sudah beroperasi dari bandara Heathrow, London, ternyata sangat diminati. Melihat potensi yang besar, maskapai ini sekarang menawarkan layanan dari dua bandara terbesar di London untuk memberi akses lebih kepada penumpang. Mereka akan memperoleh peluang lebih besar untuk mendapatkan kursi dan bisa memilih bandara keberangkatan yang lebih nyaman dan dekat.

    Dua destinasi tambahan ini menambah jumlah rute baru yang diperkenalkan di Gatwick pada 2017 berjumlah total enam kota. BA sendiri terbang dari Gatwick dalam 71 rute, dimana 24 di antaranya merupakan rute jarak jauh dan 47 jarak pendek.

    “Gatwick selalu menawarkan berbagai tujuan jarak jauh, namun menambahkan Toronto dan Las Vegas ke jadwal musim panas akan membawa jumlah rute transatlantik menjadi 21, membuat Kanada, Amerika Serikat dan Karibia lebih mudah diakses daripada sebelumnya,” ujar Sean Doyle, Direktur Jaringan dan Aliansi British Airways.

    Penumpang British Airways yang bepergian dari Gatwick akan mendapatkan keuntungan dari fasilitas modern British Airways di terminal selatan bandara ini. Belum lama, BA memang memutuskan untuk pindah pada awal tahun ini ke terminal tersebut.