Pisah dengan Anjingnya, Rapper Amerika Tuntut United Airlines

Bagaimana rasanya terbang ke California bersama anjing peliharaan, tetapi begitu sampai, anjing kita teryata justru mendarat di Chicago?

Kejadian ini menimpa rapper Amerika Serikat, ScHoolboy Q. Dia naik United Airline dengan tujuan Burbank, California. Maskapai itu dalam pernyataan resminya sudah menyatakan, ada tindakan yang tidak sengaja mereka lakukan, sehingga anjing dan pemiliknya terpisah jauh. Kesalahan kemungkinan besar terjadi di bandara transit.

Rapper itu kemudian mengungkapkan kekecewaan dan kemarahannya terhadap maskapai tersebut di Twitter. “Kalian ini idiot. Bagaimana mungkin kalian menempatkan anjingku di penerbangan yang keliru?  Aku butuh jawaban,” kata ScHoolboy Q di laman twitternya. ScHoolboy Q mengatakan bahwa dia bepergian dengan anjingnya dari Missouri ke Burbank, California. Tapi saat pesawat yang mereka tumpangi transit di Denver, maskapai United Airlines keliru mengganti anjingnya dengan anjing milik orang lain. Begitu si rapper tiba di Burbank, dia kemudian mencari hewan peliharaannya. Tapi tak ada, justru anjing orang lain yang dia temui. Akhirnya dia tahu bahwa anjingnya justru terbang ke Chicago.

Dia mengaku merasa kasihan kepada anjingnya yang harus terpisah. Apalagi, anjingnya harus berada di kandang selama penerbangan yang cukup panjang. Dia bahkan mengatakan akan menuntut United Airlines. Pihak United Airlines sendiri mengatakan bahwa anjing itu dirawat dengan baik.

“Kami bertindak secepat mungkin untuk menyatukan kembali hewan peliharaan dengan pemiliknya. Kami telah menghubungi penumpang kami dan dengan tulus meminta maaf atas kesalahan ini dan memberikan pengembalian dana. Hewan peliharaan adalah bagian dari keluarga pelanggan kami, dan keselamatan serta kenyamanan mereka juga sangat penting bagi kami,” kata juru bicara United Airlines dalam sebuah pernyataan.

Schoolboy Q adalah rapper dengan nama asli Quincy Matthew Hanley. Dia lahir 26 Oktober 1986, dikenal sebagai artis hip hop Amerika dari South Central Los Angeles, California. Pada 2009, Hanley masuk ke perusahaan rekaman independen Top Dawg Entertainment (TDE) yang berbasis di Carson. Hanley juga merupakan anggota kelompok hip hop supergroup Black Hippy, bersama rapper yang berbasis di California Ab-Soul, Jay Rock dan Kendrick Lamar.