Air France Menggugah Emosi dan Membuka Telinga dengan Permen Karet

    Pernah merasakan telinga terasa mampet usai take off atau landing? Fenomena ini memang dirasakan banyak orang. Jangankan di pesawat yang turun atau naik secara ekstrim, mengendarai mobil di daerah pegunungan yang lebih landai saja, hal itu bisa terjadi.

    Nah, orang Perancis yang terkenal kreatif dan trendi punya jalan keluar asyik: mengunyak permen karet. Bukan sembarang permen karet, karena disajikan di Air France, tentu saja harus terkesan mewah, gaya namun tetap memenuhi fungsinya.

    Permen karet ini didesain oleh perusahaan bernama BETC di Paris. Bentuknya terinspirasi oleh gaya hidup Prancis Gomme à Macher yang bisa diterjemahkan secara harfiah dengan permen karet. Permen unik ini hadir dalam dua rasa: pistachio macaron dan crème brûlée. Air France menyediakan ini di kabin meeka dengan tujuan membantu membuka blokir telinga saat lepas landas dan mendarat, karena tekanan udara bervariasi secara dramatis, dan sering menyebabkan sakit telinga.

    https://www.youtube.com/watch?v=j71wTyoNm8o

    “Kami melihat, ada saat yang dianggap sebagai munculnya rasa sakit oleh penumpang. Dan kami mencoba menghasilkan solusi kreatif yang dapat meningkatkan kualitas layanan yang ditawarkan oleh perusahaan penerbangan.  Selain itu, kami ingin menghidupkan kembali posisi merek kami lewat permen ini sehingga kini semua orang bisa berkata France Is in the Air,”  kata Tiphaine Du Plessis, Managing Director BETC kepada media AdFreak.

    Permen ini dibuat lewat pengamatan, dimana penumpang pesawat biasanya cukup tegang dalam proses take off maupun landing. Selain itu ada gangguan yang diderita mayoritas penumpang, yaitu berkurangnya pendengaran karena ada semacam blokir udara di lubang kecil itu. Menurut beberapa percobaan, mengunyah permen karet ternyata bisa menyeimbangkan tekanan telinga internal dan meringankan rasa sakitnya.

    Ini adalah sebuah lompatan berarti bagi Air France dalam kerja sama dengan biro kreatif BETC. Perusahaan ini dikenal mampu menghadirkan banyak inovasi layanan, baik itu produk maupun kemasan. Kali ini, Air France seolah seperti muncul lagi di langit dengan kejutan bagi para penumpangnya. Permen karet adalah menu ekstra yang menarik. Secara teknis, ini adalah produk serius yang dimaksudkan untuk memancing ingatan tentang kenangan dan keindahan alam Prancis. Karenanya, permen karet ini dibuat di Prancis dengan 100 persen bahan alami dan hadir dalam kemasan pastel yang lucu dan benar-benar memancing perhatian di bandara. Tentu saja, permen ini juga enak.

    Permen ini mulai tersaji 6 Juli 2017 di lounge Air France di Bandara Paris, Charles de Gaulle.  Juga tersedia dalam penerbangan dari Paris ke Los Angeles, San Francisco dan Mexico City. Anggap saja permen ini sebagai kenang-kenangan manis dari pengalaman Prancis Anda. Anda juga bisa menemukannya di situs web Air France Shopping dan membeli melalui Colette, harganya sekitar 4 dollas AS.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.