Mati-matian di Berlin Airshow 2016

Berbagai produsen produk dirgantara akan berjuang maksimal merebut pasar di ajang Berlin Airshow 2016. Raksasa dirgantara Eropa, Airbus yang menjadi tuan rumah, akan mati-matian merebut hati pelaku penerbangan sipil dan militer dalam pameran kali ini.

Ribuan pengunjung akan melihat even besar yang akan menampilkan tidak kurang dari 200 pesawat tersebut. Beberapa dari mereka akan melakukan aksi udara termasuk pesawat tempur era Perang Dunia II Messerschmitt Me 109 dan Me 262, pesawat jet pertama.

Penggemar pesawat vintage juga akan melihat DC-3 ‘candy bomber’ yang mengambil bagian dalam Berlin Airlift dan membantu menyelamatkan kota itu dari kelaparan saat Perang Dunia.

airbus a400

Airbus akan menampilkan pesawat angkat berat A400M dalam Berlin Air Show kali ini. Pesawat transport besar dapat membawa sampai 25 ton kargo atau lebih dari 100 paratroopers dan beroperasi dari landasan kasar. Sejumlah isu miring terkait masalah teknis dan keterlambatan pengiriman, tidak menjadikan Airbus sungkan memamerkan pesawat ini.

airbus A350-XWB

Airbus juga akan mendemonstrasikan A350-XWB baru mereka, yang merupakan pesawat berbadan lebar jarak jauh bermesin ganda.

 

airbus drone

Akan tampil juga sejumlah pesawat tanpa awak seperti Heron TP yang dibuat oleh IAI dan Airbus Defense

airbus iron maden

Pengunjung juga bisa melihat Boeing 747-400 jet jumbo dijuluki ‘Ed Force One’ yang diterbangkan Bruce Dickinson, pentolan grup rock heavy metal Iron Maiden. Band ini kebetulan bermain di Berlin Selasa 31 Mei 2016 malam dan akan terbang meninggalkan Berlin di tengah-tengah acara Airshow.

airbus t

Menurut penyelenggara, dua hari pertama pameran dirgantara diperuntukan bagi orang dalam industri sementara Jumat dan Sabtu yang terbuka untuk umum. Pameran berlangsung empat hari di Bandara Schoenfeld Berlin dan dimulai Rabu pagi waktu Berlin.

Berlin Airshow sudah ditetapkan sebagai salah satu perdagangan terbesar dan paling penting di dunia untuk industri kedirgantaraan. Hal ini identik dengan inovasi, dan juga sejumlah isu penting untuk keberhasilan masa depan industri penerbangan dalam menghadapi kompetisi di seluruh dunia

Pengiriman Airbus A320neo Pertama

A320neo juga akan ditampilkan. Airbus mengklaim pesawat ini sebagai jet paling tenang dalam armada Lufthansa.

airbus typhoon

Tidak lupa jet tempur Eurofighter Jerman juga ambil bagian.

airbus antonov

Jet transportasi Antonov 178 Ukraina juga akan mencoba menarik pasar.

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.