Air Force One Takkan Dilindungi Bus Sekolah Lagi Saat di Palm Beach

Palm Beach Post

Selama ini ketika Trump berlibur di rumahnya di Palm Beach, puluhan bus sekolah berwarna kuning digunakan untuk melindungi Air Force One. Kini bus-bus itu tidak akan digunakan lagi setelah kemungkinan akan ada dinding permanen untuk menyembunyikan pesawat kepresidenan tersebut.

Saat Trump berkunjung ke Club Mar-a-Lago  miliknya, bus sekolah digunakan sebagai perisai sementara untuk Air Force One saat diparkir di sisi selatan PBIA di Boulevard Selatan. Tapi Jerry Allen, Wakil Direktur Perencanaan dan Pengembangan Bandara Palm Beach County  mengatakan bus-bus ini tidak  menjadi “solusi permanen” untuk  keamanan pesawat kepresidenan, kata.

“Anda mendapat permintaan dari Secret Service, ‘Dapatkah Anda mengamankan daerah ini?’ Dan Anda bereaksi secepat mungkin,” kata Allen sebagaimana dilaporkan Palm Beach Post Rabu 14 Juni 2017.

Reaksi cepat itu menghasilkan penyiapan bus bumper to bumper yang terlihat selama beberapa bulan terakhir di sebelah timur terminal Penerbangan Atlantik di PBIA.  Sebagian besar bus tersebut dilepas pekan terakhir ini, dan Allen mengatakan Kantor Sheriff Palm Beach County telah bekerja dengan  kontraktor TCP Security Solutions di Tampa.

Dinding dibangun saat kunjungan Xi Jinping /Palm Beach Post

Perusahaan yang sama bekerja dengan PBSO untuk menempatkan penghalang yang diperkuat di sepanjang jalan di dekat Eau Palm Beach di Manalapan selama kunjungan  Presiden China Xi Jinping ke Palm Beac April. Xi Jinping bersama rombongan tinggal di resort Manalapan  dan Trump mengadakan pertemuan puncak di Mar -a-Lago.

Selama kunjungan tersebut, para pejabat mengandalkan 800  BarrierGuard, delapan kaki dari pagar baja yang ditempatkan di dinding beton setinggi dua kaki di sepanjang South Ocean Boulevard dan East Ocean Avenue.

Pejabat daerah memperkirakan sekitar US$ 4 juta telah digunakan untuk keamanan selama tujuh kunjungan Trump ke Palm Beach sejak menjabat. dan dua orang tamu yang datang ke tempat ini.