Jeroan Kelas Apartment Etihad, Bak Hotel di Angkasa

Jeroan Kelas Apartment Etihad, Bak Hotel di Angkasa

Layaknya sedang berada di hotel yang melayang di angkasa, Anda akan menikmati pengalaman terbang dalam sebuah suit pribadi lengkap dengan ranjang lie-flat, lengkap dengan shower spa dan sebuah lounge di lobby pesawat. Itulah gambaran jika Anda terbang bersama Etihad Kelas Pertama Apartment.

Penumpang dengan harta berlimpah di Etihad A380 bisa memilih dua macam pilihan penerbangan luxury, First Apartment dan The Residence.

Terdapat delapan First Apartment dalam penerbangan A380 Etihad. Di dalamnya, Anda bakal serasa naik kapal pesiar. Tiap tamu, akan mendapatkan satu ruangan lengkap dengan ruang santai dengan ranjang lie-flat dan televisi 24-inch. Di kelas ini, penumpang bisa memanfaatkan lounge atau bar yang terletak di lobby dan menggunakan kamar mandi shower air panas.

Jeroan Etihad Apartment, Bak Hotel di Angkasa
Kelas mewah Etihad The Residence Suite dilengkapi ranjang double bed di masing-masing kapsul penumpang. Kelas ini sangat mahal karena memiliki dua bilik untuk tiap penumpang. Satu bilik hiburan, satunya bilik istirahat seperti foto di atas. (Foto: Etihad)
bilik hiburan dalam kelas Residence Suite yang terpisah dengan bilik tidur. (Foto: Etihad)
bilik hiburan dalam kelas Residence Suite yang terpisah dengan bilik tidur. (Foto: Etihad)

Kelas mewah Etihad, The Residence Suite, telah lama menjadi perbincangan para traveller. Maklum saja, tarif terbang Etihad kelas ini yang sangat tinggi, sebesar sekitar Rp395 juta untuk tiket sekali jalan Abu Dhabi-AS, berlaku untuk dua orang.

Saat ini, para penumpang berkantong tebal Etihad lebih tertarik mencicipi pengalaman kelas pertama mewah lainnya yang dipatok dengan tarif jauh lebih murah, First Apartment yang baru saja diresmikan pada pesawat A380 mulai semester kedua 2015 lalu.

Lupakan tempat duduk berbentuk kapsul kecil, penumpang dapat menikmati privasi mereka lengkap dengan tempat tidur, cermin rias, dan sofa dengan membayar sekitar Rp47 juta untuk one way tiket.

Ruang privat yang didapatkan penumpang kelas ini di antaranya sofa kulit Poltrona Frau leather ottoman, yang bisa difungsikan untuk menikmati hiburan layar di ruangan, atau diubah menjadi ranjang lurus 81 inch.

Etihad-Apartment2
Apartment dilengkapi sofa kulit Poltrona Frau leather ottoman, yang bisa difungsikan untuk menikmati hiburan layar di ruangan, atau diubah menjadi ranjang lurus 81 inch.
Etihad-Apartment-Class-1
Alih-alih cuma hiburan layar di belakang kursi seperti pada layanan kelas bisnis, di ruangan penumpang, terdapat layar televisi datar 24 inci yang menempel di dinding partisi. (Foto: Etihad)

 

Para tamu juga dapat menikmati hiburan di ruang tunggu lobby yang penuh gaya.

Tamu yang bepergian dalam keluarga atau bersama teman-teman dapat memilih dalam ruangan yang berdampingan, dengan sekat-sekat yang dapat dibuka tutup untuk privasi selama penerbangan.

Lobby di dalam kabin, dibagi antara Kelas Pertama dan Kelas Bisnis dan dilengkapi sofa kulit dan stand-up bar untuk bersosialisasi.

Etihad-Apartment-Class-Loro

Tamu yang bepergian dalam keluarga atau bersama teman-teman dapat memilih dalam ruangan yang berdampingan, dengan sekat-sekat yang dapat dibuka atau ditutup untuk privasi selama penerbangan. (Foto: thepointsguy.com)
Tamu yang bepergian dalam keluarga atau bersama teman-teman dapat memilih dalam ruangan yang berdampingan, dengan sekat-sekat yang dapat dibuka atau ditutup untuk privasi selama penerbangan. (Foto: thepointsguy.com)
Etihad-Apartment-Class-Bar
Lobby dibagi antara Kelas Pertama dan Kelas Bisnis dan dilengkapi sofa kulit dan stand-up bar untuk bersosialisasi.

Tentu saja memanjakan penumpang saat bersantai menjadi fokus utama dari First Apartment. Kelas ini berusaha membantu para tamu untuk tiba di tempat tujuan dalam keadaan segar setelah perjalanan long-haul mereka.

Lupakan kamar mandi pesawat sempit. Kamar mandi kelas pertama memberikan shower air panas yang dijatah sekitar lima menit untuk tiap penumpang. Kamar mandi itu dipenuhi interior dan produk bernuansa spa.

Etihad-Apartment-Class-Beri
Terdapat rak rias yang sangat berguna bagi penumpang yang ingin tetap tampak segar saat turun dari pesawat setelah perjalanan panjang. (Foto: Etihad)
Jeroan Kelas Apartment Etihad, Bak Hotel di Angkasa
Toilet di lobby, bernuansa spa. Penumpang diberi waktu lima menit untuk menikmati shower air panas.

Melengkapi perjalanan mewah penumpang berkantong tebal, pada awal Desember 2015 lalu, Etihad membuka Lounge Kelas Pertama dan Kelas Bisnis di Bandara Internasional JFK, AS. Di dalam lounge itu terdapat toilet mewah dengan kamar mandi, musala, perpustakaan dan penyimpanan bagasi.

[embedyt] http://www.youtube.com/watch?v=F_ZnqlbqQRI[/embedyt]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.