Pengujian Dimulai, Putin Yakin MiG-35 akan Laris

Presiden Rusia Vladimir Putin meyakini jet tempur Mikoyan MiG-35 yang akan memulai tes penerbangan  memiliki potensi ekspor yang baik.

“Pesawat ini sudah memiliki potensi ekspor yang baik. Karena  MiG-29, secara aktif digunakan di lebih dari 30 negara,” kata Putin selama video conference dengan perusahaan pesawat MiG Kamis 26 Januari 2017 dilaporkan TASS.

Tes penerbangan negara jet tempur MiG-35  secara dimulai pada hari Kamis. Kepala United Aircraft Corporation, Yuri Slyusar mengatakan pembelian  pesawat akan mulai pada 2019. Dia menambahkan bahwa semua sistem pesawat yang dirancang dan dibuat di Rusia.

Jet tempur MiG-35  akan dapat menggunakan senjata canggih  termasuk persenjataan laser. “Pesawat tempur telah dirancang khusus untuk melakukan perang di tengah meningkatnya intensitas konflik dan pertahanan udara yang sangat padat. Indikator tinggi yang tersedia telah dicapai berkat satu set peralatan onboard yang dipasang di pesawat bersama dengan sistem optik lokasi baru dan pengurangan radar cross section, “katanya.

“Kami telah meningkatkan jumlah poin senjata menjadi enam sampai delapan, yang memungkinkan menggunakan senjata paling canggih  termasuk senjata laser,” katanya.

Pada kesempatan itu Putin juga mengharapkan MiG untuk membangun pesawat turbropof sipil yang sangat dibutuhkan  dalam perekonomian nasional dan diminati. Sebuah pesawat turboprop jarak menengah bisa digunakan untuk  rute sipil domestik.