Ribetnya Pramugari Emirates Sebelum Terbang

Hampir semua maskapai mewajibkan awak kabin mereka untuk tampil sempurna dalam setiap penerbangan. Sesuatu yang kerap membuat pramugari harus melakukan berbagai perawatan dan make up sesuai standar yang ditentukan maskapai.

Emirates, adalah salah satu maskapai yang memiliki standar tinggi bagi awak kabin perempuan atau pramugari.

Bloomberg  mengirim reporter mereka untuk mengamati pelatihan pramugari yang digelar di Dubai untuk melihat bagaimana ribetnya menjadi pramugari maskapai terbaik di dunia ini.

Bloomberg sebagaimana dikutip Exspress.co.uk Minggu 22 Januari 2017 melaporkan staf perempuan menghabiskan hari di Dubai untuk berdandan dengan  make-up artist Pamela Mizzi yang menjadi standar Emirates. Para wanita duduk di ruang pelatihan menghadap cermin dan belajar menggunakan make-up.

Mizzi merekomendasikan  sulit tujuh langkah make-up rutin, yang meliputi foundation dan concealer di antara produk lainnya.

Ia juga memiliki lipstik merah signature nuansa Emirates, yang dirancang untuk mencocokkan topi yang merupakan bagian penting dari seragam awak kabin ini.

Berlawanan dengan pemahaman umum, pramugari diberi kebebasan untuk memilih warna sesuai dengan warna kulitnya, tetapi itu salah. Semua pramugari Emirates harus mengguankan warna lipstick yang sama.

Sampai perawatan kuku juga ada standarnya, dengan perempuan wajib memiliki kuku dengan warna  yang sama dengan lipstik dan topi merahnya.

Awak kabin yang memiliki rambut yang menyentuh kerah harus menatanya dalam berbagai gaya yang disetujui. Staf dapat memilih untuk roll France atau twist, atau kepang.

Bahkan topi yang digunakan memiliki aturan sendiri yakni  harus dipakai dua jari di atas alis. scarf juga harus dilipat dan terselip dengan cara khusus.

Emirates juga  merekomendasikan berbagai produk kecantikan untuk membentuk tubuh, firming, kontrol kerut dan luminositas.

Ini tantangan berat bagi pramugari, ketika dia pramugari terlihat memiliki berat lebih maka mereka dilaporkan ke departemen kebugaran dan nutrisi yang akan menindaklanjutinya.

Jadi berapa lama waktu yang diperlukan seorang pramugari Emirates untuk benar-benar siap  untuk penerbangan? Setiap orang bebeda, tetapi seorang pramugari Maria Pedersen mengatakan kepada Huffington Post: “Saya biasanya membutuhkan waktu  sekitar satu jam lima belas menit.”

Juru bicara Emirates mengatakan mereka memiliki 23.000 awak kabin  dari lebih 135 negara dan berbicara lebih dari 60 bahasa “Mereka adalah wajah dari maskapai kami dan perlu untuk mengatakan kami sangat bangga dengan pelatihan mereka. Kami bertujuan untuk menyediakan kabin kami dengan awak  yang memiliki pengetahuan tentang perawatan, kesehatan dan gizi, sehingga mereka dapat mewakili perusahaan dalam cara yang terbaik, serta tetap fit dan sehat untuk pekerjaan mereka. “