Jadi Maskapai Paling Disukai Miliarder Dunia, Ini Fakta-Fakta Singapore Airlines

Perusahaan penelitian kekayaan yang berbasis di Afrika Selatan bernama New World Wealth, baru-baru ini merilis hasil survei yang telah dilakukan pada lebih dari 800 miliarder seluruh dunia. Salah satu hasil surveinya menyebutkan penerbangan paling favorit di antara miliarder seluruh dunia adalah Singapore Airlines. Apa sih keistimewaan maskapai ini?

Bisa dikatakan maskapai penerbangan ini merupakan salah satu yang berhasil bertahan mengudara selama beberapa dekade. Bukan sembarang maskapai, Singapore Airlines adalah sebuah perusahaan global yang didedikasikan untuk menyediakan jasa transportasi udara kualitas tertinggi bagi penumpang dan memaksimalkan keuntungan untuk kepentingan para pemegang saham dan karyawan.

Sejarah
Singapore Arlines dulunya merupakan bagian dari Malaysia Airlines. Pada 16 September 1963 Federasi Malaysia dilahirkan dan maskapainya dikenal dengan nama Malaysia Airways Limited. Pada Mei 1966 menjadi Malaysia-Singapore Airlines (MSA). Kemudian pada 1972, MSA dibagi menjadi dua entitas baru, yaitu Singapore Airlines dan maskapai Malaysia. Singapore Arlines pindah ke Bandara Changi Singapura dari Paya Lebar pada 1 Juli 1981. Dua tahun kemudian, Singapore Airlines berkantor pusat di pusat Udara Changi. Pada 1989 , Singapore Airlines menjadi maskapai pertama yang mengoperasikan sebuah B747-400 pada penerbangan komersial di Pasifik.

Rute & tujuan
Singapore Airlines mengoperasikan pesawatnya dari Bandara Internasional Changi Singapura. Dari rute itu terbang menuju 65 destinasi di 35 negara. Pada Februari 2004, Singapore Airlines yang pertama dengan menetapkan rekor dunia terpanjang penerbangan non-stop komersial dari Singapura ke Los Angeles. Pada Oktober 2006, Singapore Airlines meluncurkan paket komprehensif produk kabin generasi baru yang terluas pertama di dunia.
Pada 15 Oktober 2007, Singapore Airlines mengambil pengiriman A380 pertama di dunia di markas Airbus di Toulouse. Dan pada Mei 2008, Singapore Airlines menciptakan sejarah lagi dengan menjadi operator pertama yang mengoperasikan layanan kelas semua-bisnis antara Asia dan Amerika Serikat dengan peluncuran semua-bisnis kelas non stop penerbangan dari Singapura ke New York (Newark). Tiga bulan kemudian, pada Agustus 2008, maskapai ini memperkenalkan layanan non-stop kelas bisnis ke Los Angeles, AS.
Maskapai Singapore Airlines mempermudah penumpangnya mendapatkan tiket penerbangan. Untuk mendapatkan tiket pesawat Singapore Airlines pilihan tersedia dalam bentuk offline maupun online. Anda dapat langsung membeli tiketnya secara offline di agent-agent travel yang menyediakan tiket Singapore Airlines. Atau jika memilih secara online Anda dapat melakukannya dengan mengunjungi situs resmi dari Singapore Airlines ataus situs travel agent online seperti Traveloka.

Insiden & Kecelakaan
Singapore Airlines memiliki rekor terbang aman hingga 1990, tetapi terdapat dua peristiwa kelam menimpa maskapai ini setelah tahun itu. Singapore Airlines penerbangan 117 dibajak militan Pakistan pada 1991. Pasukan khusus merebut kembali pesawat. Pada 2000, Singapore Airlines Penerbangan 006 jatuh di Taiwan dan menewaskan 83 penumpangnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.