Trigana Air Layani Rute Biak-Seruni

    Maskapai penerbangan Trigana Air akan melayani rute angkutan udara Biak-Serui-Jayapura dalam  menghadapi hari raya Natal 25 Desember 2016 dan menyambut tahun baru 1 Januari 2017.

    Kepala Dinas Perhubungan Biak Otto P Wainggai mengakui operasi pelayanan angkutan udara Trigana Air sangat membantu pemerintah dalam menyediakan jasa angkutan udara untuk kebutuhan masyarakat di wilayah Kabupaten Biak Numfor.

    “Pemkab Biak Numfor menyambut positif kehadiran layanan penerbangan Trigana Air, ya ini merupakan jawaban untuk memenuhi kebutuhan penumpang menghadapi hari besar keagamaan Natal 25 Desember dan menyambut tahun baru 1 Januari 2017,” ujar di Biak, Rabu 14 Desember 2016 sebagaimana dilaporkan Antara.

    Layanan Trigana Air Jayapura-Biak-Serui dan Seru-Jayapura menggunakan pesawat jenis ATR akan dilaksanakan enam kali seminggu, denga waktu keberangkatan Biak-Serui pukul 07.30 WIT dan Serui-Jayapura berangkat pukul 09.00 WIT dengan waktu terbang pada Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu dan Minggu.

    Untuk harga promo tiket pesawat udara rute Biak-Serui sebesar Rp410.000/orang dan harga normal Rp610.000 serta tiket Serui-Jayapura harga promo Rp1.300.000 dan harga normal Rp1.500.000/orang.

    Otto mengakui Dinas Perhubungan masih menunggu pemberitahuan resmi perusahaan jasa penerbangan Trigana Air terkait dengan pelayanan rute angkutan Biak-Serui-Jayapura.

    “Kehadiran Trigana Air membuka layanan rute baru patut diberikan apresiasi Dinas Perhubungan, ya ini bisa menunjang kebutuhan kelancaran angkutan udara di wilayah pulau Biak,” katanya.

    Menyinggung permintaan penerbangan ekstra angkutan Natal dan tahun baru 2017, menurut Otto, hingga saat ini belum ada permintaan perusahaan penyedia jasa penerbangan mengajukan penambahan penerbangan untuk kebutuhan Natal 25 Desember dan tahun baru.

    “Hingga saat ini rute pelayanan angkutan udara dari bandara Frans Kaisiepo Biak masih normal dilayani Sriwijaya Air dan Garuda Indonesia dengan rute Biak-Jayapura serta Biak-Makassar dan Jakarta,” ujarnya.