Mengapa Pembuat Jet Bisnis Beralih ke Militer?

Mengapa Pembuat Jet Bisnis Beralih ke Militer?

Sektor jet bisnis sedang bermuram durja karena situasi yang cukup sulit akhir-akhir ini. Bombardier telah memangkas produksi seri Global, keluarga Falcon Dassault, bahkan Gulfstream mengalami pembelian datar selama 2015. Pasar sebelumnya yang muncul Brazil, China dan Rusia juga memudar.

Dengan kondisi sulit, produsen dapat mendapat beberapa kenyamanan dari militer terutama untuk wilayah penjualan pesawat misi khusus.

Frustrasi dengan mengoperasikan armada tua Lockheed Martin EC-130H Compass Call, Angkatan Udara AS ingin menggantinya dengan G550 Gulfstream. Layanan ini akan mendapatkan keuntungan dari harga yang lebih rendah, dan rencana pengadaan 10 tahun akan menawarkan beberapa stabilitas produksi; meskipun secara total sebenarnya kecil. Uni Emirat Arab telah memerintahkan sepasang 6000S Global yang harus dimodifikasi oleh Saab untuk misi pengawasan.Program JSTARS Angkatan Udara Amerika juga menjadi kesempatan lain bagi jet bisnis yang telah berkembang biak dapat masuk.

Sebagaimana ditulis Flightglobal Jumat (13/05/2016), setelah kesukesan Beechcraft King Air sebagai pesawat pengawasan, sektor bisnis jet tampaknya akan memanfaatkan anggaran pertahanan di masa depan.

 

 

Facebook Comments

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.