AirAsia & Sriwijaya Bakal Digeser ke Terminal 2 Soetta

AirAsia & Sriwijaya Bakal Digeser ke Terminal 2 Soetta

Maskapai penerbangan AirAsia dan Sriwijaya Air direncanakan akan mengisi Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta setelah semua penerbangan Maskapai Garuda Indonesia pindah ke Terminal 3.

“Ini baru rencana, yang akan mengisi Terminal 2 ini AirAsia, Nam Air atau Sriwijaya Air,” kata Head of Corporate Secretary and Legal AP II Agus Haryadi di Bandung, Jumat (5/8/2016).

Agus mengatakan perpindahan tersebut akan dilakukan bertahap setelah perpindahan ke Terminal 3 rampung. “Kami masih fokus di Terminal 3, jadi mungkin seminggu setelah itu baru mereka beroperasi di Terminal 2, seperti rumah saja kalau baru ditinggal pemiliknya kan dibereskan dulu,” katanya.

Dia menuturkan nantinya maskapai yang tergabung dalam Lion Group direncanakan akan mengisi seluruh Terminal 1 Bandara Soetta. “Akan kami satukan, agar tidak berpisah-pisah seperti dulu ada yang di Terminal 1, di Terminal 3,” katanya.

Agus akan menginformasikan dan menyosialisasikan kepada masyarakat terkait kepastian perpindahan maskapai-maskapai tersebut.

Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta dipastikan akan mulai beroperasi pada 9 Agustus 2016 pukul 00.01 WIB. Hal itu sejalan dengan surat Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Nomor AU.508/1/1/DRJU.DBU-2016, tanggal 2 Agustus 2016, perihal Pengoperasian Terminal 3.

Dalam surat tersebut dinyatakan, setelah melalui proses verifikasi administrasi dan teknis serta evaluasi simulasi operasi pelayanan dan kesisteman, maka Terminal 3 dinyatakan dapat dioperasikan.

AP II dan Maskapai Garuda Indonesia mengaku siap melayani penumpang di terminal baru itu. “Terkait hal itu, maskapai nasional Garuda Indonesia akan mulai melayani penerbangan untuk seluruh rute domestik melalui Terminal 3,” katanya.

Agus menjelaskan koordinasi secara berkelanjutan dengan seluruh pemangku kepentingan khususnya Garuda Indonesia dan Airnav Indonesia akan terus dilakukan untuk memastikan operasional Terminal 3 berjalan lancar.

Vice Predisent Corporate Communications Garuda Indonesia Benny S Butarbutar mengatakan, perpindahan memang dilaksanakan secara bertahap, diawali dengan rute domestik. Namun ke depannya seluruh penerbangan Garuda, baik itu domestik maupun internasional akan dilayani melalui Terminal 3. (Antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.