Airbus Rancang Kursi untuk Penumpang Gendut

Airbus, produsen pesawat komersial yang berbasis di Toulouse, Prancis, kembali membuat invovasi demi kenyamanan penerbangan.

Kursi pesawat yang sempit dapat menyulitkan sebagian orang, terutama yang berbadan lebar. Tetapi paten baru dari Airbus memperlihatkan salah satu solusi untuk kenyamanan penumpang berbadan gendut. Airbus merancang kursi yang mirip bangku taman, untuk mengakomodasi semua jenis badan manusia.

Sebelumnya, Airbus mematenkan bagasi di bawah kursi penumpang.

Aplikasi paten bangku di kabin itu telah diajukan ke Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat oleh Airbus. Sabuk pengaman dapat dilampirkan ke kursi bangku sehingga dengan mudah diatur penggunaannya.

Menurut Airbus, kursi berbentuk bangku dengan sabuk pengaman yang fleksibel itu dapat disesuaikan dengan kemauan dari operator dan memenuhi persyaratan untuk kelompok tertentu.

“Itu bisa membuat nyaman penumpang yang kelebihan berat badan. Juga berarti tempat duduk bisa dipakai untuk kursi tambahan jika diperlukan,” demikian pernyataan Airbus sebagaimana dilansir Gizmodo, Senin (22/2/2016).

Namun ada potensi masalah. Kursi berbentuk bangku tidak menyediakan sandaran lengan. Selain itu, beberapa orang lebih nyaman dengan kursi tunggal daripada bangku berderet untuk banyak orang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.