Dobrak Dominasi Saudia dan Flynas, Saudi Gulf Siap Rebut Rute Domestik Arab

    Saudi Gulf Airlines

    Saudi Gulf Airlines, maskapai baru di Arab Saudi bakal menambah ketat persaingan rute domestik Arab Saudi. Maskapai baru bakal menjadi pesaing kuat Saudi Arabian Airlines (Saudia) dan Flynas yang selama ini menguasai rute domestik.

    Saudi Arabian Airlines (Saudia) dan Flynas menjadi duo maskapai yang melayani rute domestik dengan jumlah penumpang hingga 27 juta orang.

    Jenderal Otoritas Penerbangan Sipil Arab Saudi (GACA) menyetujui permohonan maskapai ini pada 9 Juni, demikian dikutip Saudi Press Agency, Kamis (23/6/2016).

    Selanjutnya, maskapai yang berbasis di Dammam akan melayani penerbangan domestik Riyadh dan Jeddah. Layanan luar negeri adalah penerbangan menuju Dubai di Uni Emirat Arab (UEA).
    Meski sudah dipastikan mendapat lisensi, Saudi Gulf tidak mengatakan secara pasti kapan penerbangan akan mulai. Mereka hanya menyebutkan penerbangan akan segera dimulai pada September tahun ini.

    Dengan hadirnya Saudi Gulf, pasar persaingan maskapai di rute domestik bakal semakin ketat.

    Arab Saudi adalah salah satu negara terbesar di Asia dengan daratan dan tidak memiliki jaringan rel kereta api, sehingga potensi untuk angkutan udara meningkat sangat besar.

    Facebook Comments

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.