Citilink Buka Rute PP Lombok–Jakarta

Tiga Rute Citilink Ini Akan Diterbangi dengan Pesawat Terbaru

Maskapai berbiaya rendah anak perusahaan Garuda Indonesia, Citilink, membuka rute penerbangan Lombok–Jakarta via Bandara Soekarno-Hatta pulang pergi, yang rencananya resmi dibuka pada 20 April 2016.

Dengan dibukanya rute tersebut, Citilink memiliki frekuensi penerbangan dari Lombok menuju Jakarta dua kali dalam sehari yaitu menuju Bandara Halim Perdanakusuma pukul 9.55 WITA dan menuju Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 20.10 WITA.

Sebaliknya, penerbangan dari Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 06.05 WIB dan dari Bandara Halim Perdanakusuma pada pukul 16.35 WIB. Rute Lombok–Jakarta menggunakan pesawat Airbus A320 dengan kapasitas 180 penumpang.

Untuk rute baru tersebut, Citilink menargetkan tingkat keterisian kursi sebesar 80% setiap penerbangan. Citilink optimistis mencapai target tersebut walaupun saat ini beberapa maskapai lain seperti Lion Air, Batik Air dan induk perusahaannya, Garuda Indonesia sudah lebih dulu melayani rute itu.

Selain menuju Jakarta, Citilink sudah lebih dulu mengoperasikan penerbangan dari Lombok menuju Surabaya PP sebanyak tiga kali sehari, dengan tingkat keterisian kursi rata-rata mencapai 75%. Dengan tambahan rute menuju Jakarta, total penerbangan dari Lombok berjumlah lima kali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.