GARUDA INDONESIA : Berharap Rute Medan Singapura Makin Laris Setelah Tak Aktif 14 Tahun

    Setelah 14 tahun menghentikan layanannya, maskapai Garuda Indonesia kembali membuka penerbangan rute Medan-Singapura. Garuda akan melayani penumpang untuk rute Medan-Singapura dan sebaliknya, Singapura-Medan, setiap hari.

    “Kami yakin pelayanan baru ini akan mendorong pertumbuhan bisnis dan perdagangan di wilayah ini,” kata CEO Garuda Arif Wibowo di Singapura, seperti dikutip Tempo, Minggu (19/6/2016).

    Menurut Arif, Garuda akan melayani penumpang dengan memberikan fleksibilitas dan kenyamanan yang lebh baik saat terbang antara Singapura dan kota-kota seperti Palembang, Banda Aceh, Sabang, Lhokseumawe, Gunung Sitoli, dan Pinangsori.

    Pembukaan kembali rute yang ditutup oleh Garuda pada 2002 itu dianggap sejalan dengan rencana pengembangan bisnis maskapai pelat merah tersebut menyambut HUT ke-50 Garuda di Singapura. Garuda pada usia emasnya berencana mendorong peningkatan jumlah turis untuk datang ke Kota Medan, khususnya untuk berwisata ke Danau Toba.

    Garuda akan terbang setiap hari dari Bandara Internasional Kualanamu, Medan, pukul 13.30 WIB dan tiba di Bandara Changi pukul 4 sore waktu setempat.

    Sedangkan keberangkatan dari Bandara Changi setiap hari pada pukul 11.15 waktu setempat dan mendarat di Kualanamu pada pukul 11.45 WIB.

    Garuda memutuskan menutup rute penerbangan Singapura-Medan pada 2002 atau bertepatan setahun setelah rute itu dibuka karena rendahnya minat penumpang di rute tersebut saat itu.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.