Hanggar Bandara Praha Terbakar, Satu B-737 Jadi Korban

Hanggar Bandara Praha Terbakar Satu B-373 Jadi Korban

Operator bandara Praha mengkonfirmasi sebuah pesawat Boeing 737 rusak akibat kebakaran hanggar pada 9 Juni 2016 di bandara tersebut.

Juru bicara operator bandara mengatakan, api di hanggar F telah memicu alarm elektronik pada pukul 19.27 waktu setempat dan api itu berhasil padam pada pukul 19.38.

Dia mengatakan pemadam kebakaran bandara telah menangani api dengan cukup sigap. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Namun dipastikan tidak ada luka serius diderita oleh personel yang ada di hanggar saat itu.

“Api tidak sampai meluas,” kata dia, “”Sistem penyelamatan terpadu bahkan tidak samapi kami aktifkan untuk mengatasi api.”

Tapi dia mengatakan, terdapat pesawat Boeing 737 yang rusak dalam insiden ini, meskipun dia tidak bisa mengkonfirmasi operator pesawat itu.

“Masih terlalu dini untuk mencapai kesimpulan apapun,” tambahnya. “Kerusakan akan [ditentukan] oleh operator hanggar bersama-sama dengan pemilik pesawat yang terkena dampak.”

Sumber yang dekat dengan kejadian itu mengatakan kepada flightglobal, pesawat Boeing yang rusak itu terdaftar dalam nomor registrasi OO-JII dan dioperasikan oleh maskapai penerbangan dari Kongo, ECAir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.