Hore, BRI Kasih Tiket Pesawat Mudik Gratis untuk TKI

Ada kabar gembira dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang akan memberikansebanyak 50 tiket pesawat gratis kepada Tenaga kerja Indonesia (TKI) yang ada di beberapa negara untuk mudik ke Tanah Air agar dapat berkumpul bersama keluarganya di hari Lebaran.

“Tidak hanya menyediakan tiket pesawat gratis, BRI juga membekali TKI dengan berbagai macam ‘oleh-oleh’ di antaranya travel bag, kaos dan uang saku,” demikian keterangan BRI yang diterima ANTARA di Kuala Lumpur, Sabtu.

Untuk Lebaran tahun 2016 ini BRI mensponsori mudik bareng 50 TKI dari Malaysia, Hongkong, Uni Emirat Arab, Korea dan Arab Saudi. Program unggulan ini selalu ditunggu para TKI setiap tahun dan sudah berjalan sejak tahun 2011.

Selain itu, BRI juga memiliki berbagai macam program yang didedikasikan bagi TKI dan keluarga seperti edukasi perbankan secara berkala kepada para calon TKI tentang pengelolaan keuangan.

Sepanjang tahun 2016, program tersebut telah dilaksanakan di Padang, Palembang, Lampung, Brebes, Kebumen, Ponorogo, Jakarta, dan Pamekasan.

Sementara itu, BRI menunjukkan komitmen dalam menyediakan layanan pengiriman uang yang terbaik bagi TKI sehingga para ‘pahlawan devisa’ dapat melakukan pengiriman uang kepada keluarga di Indonesia dengan cepat, aman, mudah, terpecaya, serta dengan biaya yang kompetitif.

Layanan kepada masyarakat Indonesia di luar negeri dilakukan melalui produk BRIfast Remittance.

BRIfast remittance adalah layanan pengiriman uang di mana BRI bekerja sama dengan counterpart atau mitra kerja sama remittance di luar negeri yang terpercaya baik berupa bank maupun non-bank.

Dengan adanya kerja sama tersebut, maka BRI memberikan kemudahan bagi para TKI dalam mengirimkan uang ke Indonesia di mana TKI cukup mendatangi outlet para counterpart yang tersebar di seluruh penjuru Negara masing-masing.

Untuk program ini, BRI bekerja sama dengan sejumlah pihak di Arab Saudi, Hongkong, Qatar, Malaysia, Singapura, Taiwan, Brunei, Jepang, UAE, Amerika Serikat, Korea Selatan dan Australia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.