Kabut Tebal Selimuti Melbourne, Sejumlah Penerbangan Dibatalkan

Kabut tebal di kota Melbourne, Australia,  yang terjadi Jumat (03/06/2016) pagi, memaksa sejumlah maskapai penerbangan membatalkan penerbangan akibat jarak pandang sangat terbatas.

Jaringan 9 News Australia beberapa maskapai yang membatalkan dan menunda penerbangan akibat kabut itu antara lain Virgin Australia, Jetstar, dan Qantas. Virgin membatalkan dan menunda beberapa penerbangannya sejak semalam ketika kabut menebal dan pagi ini membatalkan empat penerbangan dari Melbourne.

Sementara itu, Jetstar membatalkan tiga penerbangan menuju Adelaide, Hobart, dan Gold Coast. Delapan penerbangan Qantas menuju Sydney sejak pukul 9 pagi dan Canberra sejak 11.45 pagi waktu setempat juga telah dibatalkan.

Menurut Michael Efron, petugas dari Biro Metereologi, yang dikutip jaringan 9 News Australia, kondisi kabut yang sangat pekat dan angin yang bergerak sangat lamban membuat kondisi tidak banyak berubah hingga tengah hari.

Jarak pandang di pusat kota dan di bandara hanya 200 meter, “Bahkan di kawasan timur Melbourne, seperti Geelong, kabut pun masih sangat tebal”, katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.