Seorang Penumpang Delta Airlines Menyerang Pramugari

Penerbangan Delta Airlines kembali ke darat usai lepas landas dari Seattle ke Beijing pada hari Kamis malam waktu Amerika Serikat, setelah sebuah “insiden keamanan” di kabin kelas satu.

Informasi awal menunjukkan bahwa penumpang yang “sulit diatur” berusaha memasuki kokpit jet tersebut, menurut dua orang yang menyaksikan kejadian tersebut.

Versi juru bicara Port of Seattle Airport, Perry Cooper menyebutkan, pesawat tersebut kembali setelah seorang penumpang menyerang seorang pramugari di kabin kelas satu. Ia mengatakan, kejadian tersebut terjadi di bagian depan pesawat, di kabin kelas satu.

Beberapa penumpang masuk untuk menangkap tersangka penyerang, kata Cooper. Tiga orang terluka dalam insiden di atas penerbangan Delta 129, termasuk satu penumpang dan satu pramugari. Penumpang yang melakukan kekerasan itu juga terluka, namun dia menolak perawatan medis.

Boeing 767 itu kembali dengan selamat ke Seattle Tacoma International Airport sekitar pukul 07:40. waktu setempat di bawah pengawalan Departemen Pertahanan, menurut dua orang saksi. Jurubicara Delta mengatakan bahwa penerbangan tersebut tidak dikawal oleh pendamping udara Departemen Pertahanan saat kembali ke Seattle. CNN telah menghubungi Komandan Pertahanan Udara Amerika Utara untuk mendapatkan klarifikasi mengenai kenyataan tersebut.

Dalam sebuah pernyataan kepada CNN, maskapai tersebut mengatakan bahwa seorang penumpang ditahan dan dikeluarkan dari pesawat karena sebuah “insiden keamanan”. Petugas penegak hukum membawa penumpang ke tahanan setelah penerbangan kembali ke bandara, kata Delta. Penerbangan tersebut kembali berangkat ke Beijing pada hari Jumat sesaat setelah tengah malam waktu setempat.