Dukung MTQ, Garuda Kerahkan Airbus A330 Gantikan Boeing 737

    Tabrak Burung, Sensor AOA Pesawat Garuda Copot & Terpaksa Divert

    Maskapai penerbangan Garuda Indonesia memastikan akan menambah pesawat untuk mendukung pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-26 pada 30 Juli-6 Agustus 2016 di Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

    Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika NTB Agung Hartono di Mataram, Selasa (31/5/2016), mengatakan maskapai Garuda Indonesia telah menyiapkan pesawat Airbus A330 dengan kapasitas 325 penumpang.

    “Ini untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, terutama peserta MTQ Nasional dari Bandara Soekarno Hatta menuju Lombok Internasional Airport (LIA), NTB,” katanya seperti dikutip Antara.

    Ia menuturkan, biasanya untuk rute LIA, maskapai Garuda Indonesia mengoperasikan pesawat Boeing 737 seri 800 dengan kapasitas 200 penumpang. Namun, untuk untuk menyukseskan pelaksanaan MTQ Nasional khususnya peserta, manajemen Garuda akan menambah pesawat.

    “Penambahan pesawat ini tidak hanya untuk rute Jakarta-Lombok, tetapi untuk bandara lain yang menuju Lombok, pihak Garuda Indonesia juga akan menambah tergantung situasi penumpang,” jelasnya.

    Selain menambah pesawat, manajemen Garuda Indonesia juga akan menambah frekuensi penerbangan menuju Lombok, apalagi jika peserta MTQ Nasional membeludak.

    “Penambahan pesawat dua hari sebelum pembukaan MTQ dan dua hari setelah penutupan MTQ,” katanya.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.