Pria Misterius Bikin Semua Penumpang di Terminal 1 Bandara Cologne Dievakuasi

Penumpang di Terminal 1 Bandara Cologne Dievakuasi

Seorang pria diduga melakukan pelanggaran keamanan dengan memasuki area terlarang di Terminal 1 Bandara Cologne Bonn, Jerman, Senin (30/5/2016). Dikhawatirkan bmengancam keselamatan, penerbangan di terminal tersebut dihentikan sementara waktu dan seluruh penumpang dievakuasi.

Pria itu diketahui berjalan melalui pintu keluar terminal dan mencoba memasuki area penumpang pada pukul 11.00 waktu setempat. Setelah melihat tindakan itu, petugas bandara langsung mengejar tersangka yang lari.

Pencarian dilakukan di area terminal 1 bandara setidaknya selama 2,5 jam. Petugas keamanan mengerahkan anjing pelacak untuk mengantisipasi adanya bahan peledak maupun senjata berbahaya yang dibawa oleh pria tersebut.

Setidaknya terdapat lima penerbangan yang terpaksa dihentikan sementara waktu dengan adanya insiden ini. Sebanyak sekitar 2.500 penumpang terdampak oleh insiden tersebut. Antrean pun jadi mengular ketika para penumpang kembali diperbolehkan kembali ke kawasan Terminal 1 Bandara tersebut. Sementara itu, terminal 2 Bandara Cologne Bonn tidak terkena gangguan apapun.

Penumpang di Terminal 1 Bandara Cologne Dievakuasi
Polisi menjaga antrean penumpang di bandara Cologne saat terjadi insiden pria misterius diduga hendak menyusup ke terminal itu. (Reuters)
Penumpang di Terminal 1 Bandara Cologne Dievakuasi
Penumpang memadati Terminal 1 Bandara Cologne Bonn, Jerman karena terjadi penundaan lima penerbangan akibat insiden pria misterius. (Reuters)

Kepolisian dan keamanan di bandara belum memberi keterangan apakah tersangka telah berhasil ditangkap. Sebelumnya, mereka melaporkan tidak ada ancaman teror apapun yang mereka terima. (Sumber: Reuters)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.