Ini Alasan Garuda Indonesia Memilih mendarat di Heatrow London dibanding Gatwick

    Mengintip Super Diamond Seat Terbaru Garuda Indonesia

    Presiden Jokowi mengakui maskapai penerbangan Garuda pernah merugi dua kali. Garuda Indonesia memang pernah merugi secara finansial pada 2014. Namun pada 2015, berhasil rebound dengan meraih laba. Bahkan sejak 2007 hingga 2013 mengalami keuntungan signifikan.

    Sejak akhir Maret lalu maskapai penerbangan Garuda memindahkan lokasi operasional penerbangan dari dan menuju London ke Bandar Udara Internasional London Heathrow yang sebelumnya mendarat di Bandar Udara Internasional London Gatwick.

    General Manager UK & Ireland Garuda Indonesia Jubi Prasetyo, seperti dikutip Tempo dan Antara, Minggu (24/4/2016), mengatakan pemindahan lokasi ke Bandar Udara Internasional London Heathrow itu untuk memperkuat jaringan penerbangan Garuda di kawasan Eropa, khususnya Inggris.

    Selain itu, menurut Jubi, Bandara Internasional London Heathrow dirasa lebih strategis dan lebih mempermudah penumpang untuk dapat melanjutkan penerbangan ke berbagai destinasi yang dilayani oleh SkyTeam.

    Jumlah wisatawan Inggris ke Indonesia merupakan yang tertinggi di kawasan Eropa, bahkan jika dibandingkan dengan Prancis, Jerman, dan Belanda. Pada 2015, jumlah wisatawan Inggris mencapai 269.000 orang lebih. Sementara Prancis, Jerman, dan Belanda masing-masing hanya mencapai kisaran 202.000, 193.000, dan 166.000 orang.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.