Jokowi Imbau Anggota Parlemen Inggris Naik Garuda Indonesia

    Pramugari Garuda

    Sebagai mantan pengusaha furniture, Presiden RI Joko Widodo mempromosikan PT Garuda Indonesia dalam lawatannya di Eropa. Jokowi bahkan meminta Anggota parlemen Inggris naik Garuda jika ke Indonesia.

    Pada saat berbicara di gedung Parlemen Westmister Abbey, Presiden Jokowi mengajak anggota parlemen Inggris untuk lebih mengenal Indonesia dan menumpang maskapai penerbangan Garuda Indonesia.

    “Datanglah ke Indonesia dan jangan hanya ke Bali. Naik Garuda yang sekarang terbang langsung dari London ke Jakarta,” ujar Presiden Jokowi seperti dikutip Tempo, Minggu (24/4).

    Ketika diminta komentarnya, Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. M Arif Wibowo mengakui sungguh suatu dukungan yang luar biasa dari Presiden Jokowi kepada maskapai penerbangan yang sebagian besar sahamnya milik negara.

    “Dan tentunya kami harus menjaga dan meningkatkan kualitas layanan dan penjualan Garuda Indonesia yang saat ini sudah tahun kedua menjadi 5-star,” ujar Arif, lulusan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), di London, Minggu (24/4).

    Apalagi, menurut pria kelahiran 19 September 1966 itu, Garuda menjadi anggota dari Aliansi Global Skyteam dan cabin crewnya mendapat penghargaan sebagai The World Best Cabin Crew in the world.

    Menurut Arif, ajakan yang disampaikan Presiden Jokowi dalam berbagai kesempatan tidak hanya berdampak kepada para warga asing. Tetapi tentunya juga sekaligus membangun kebanggaan kepada produk layanan Airline Indonesia sehingga masyarakat Indonesia juga semakin mencintai dan semakin banyak menggunakan layanan maskapai nasional.

    Arif berhasil mengantarkan Citilink sebagai perusahaan start-up di bisnis maskapai penerbangan LCC tumbuh cepat. Berkat tangannya, Citilink yang tadinya hanya mempunyai 9 pesawat pada 2012 kini bertambah menjadi 28 pesawat.

    Pada saat acara UK- Indonesia Business Forum yang diadakan Kementerian Perdagangan, Badan Koordinasi PM, Asian House dan KBRI London di Hotel Mandarin, Presiden Jokowi pun mengulang kembali ajakan kepada pebisnis untuk menggunakan maskapai penerbangan Garuda.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.