Garuda Layani Penerbangan Langsung Solo-Jeddah Tanpa Kelas Utama

Garuda Layani Penerbangan Langsung Solo-Jeddah

Maskapai penerbangan Garuda Indonesia membuka jalur penerbangan secara langsung rute Solo-Jeddah mulai Mei mendatang. Garuda akan melayani penumpang dalam satu kelas saja, kelas ekonomi tanpa kelas utama.

General Manager Garuda Semarang I Wayan Supatrayasa mengatakan rute penerbangan langsung ini untuk memenuhi kebutuhan peningkatan volume penumpang yang berpergian dari Jawa Tengah ke Arab Saudi atau sebaliknya. “Penerbangan perdana akan dilakukan 3 Mei. Armada yang digunakan adalah jenis Airbus dengan kelas penumpang ekonomi semua,” katanya seperti dikutip dari laman resmi Pemprov Jateng, Kamis (21/4/2016).

Lebih lanjut, pembukaan rute di Solo karena pesawat jenis airbush yang digunakan membutuhkan landasan pacu sepanjang 2.600 meter. Spesifikasi bandara yang memenuhi kriteria adalah Bandara Adi Sumarmo di Solo.

Pada kesempatan tersebut, Wayan sekaligus pamit karena akan berpindah tugas ke Korea Selatan.

Gubernur Ganjar Pranowo berharap penerbangan serupa juga bisa dilakukan di Bandara Ahmad Yani, di Semarang, yang merupakan bandara internasional. “PT Angkasa Pura sudah menyetujui hal tersebut. Namun, perlu penambahan panjan landasan paju dan penambahan penebalan landasarn. Ke depan saya berharap Semarang juga bisa dipakai untuk pesawat yang sama,” kata dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.