Begini Sibuknya Emirates Menyiapkan Makanan untuk Ribuan Penumpang

Takut Virus Zika, Penumpang Emirates Bakal Terima Pengembalian Uang Tiket
Takut Virus Zika, Penumpang Emirates Bakal Terima Pengembalian Uang Tiket

Emirates adalah salah satu maskapai terbesar di dunia. Dalam sehari saja, Emirates harus melayani konsumsi makanan ribuan penumpang. Maklum saja, rata-rata ada 481 penerbangan Emirates setiap hari.

Dailymail, Jumat (8/1/2016) melaporkan, untuk memenuhi kebutuhan makanan para penumpang, Emirates bekerja sama dengan perusahaan jasa layanan makanan untuk penerbangan di Dubai. Lokasinya pun ada di sekitar bandara internasional Dubai.

Layaknya sebuah pabrik besar, seluruh infrastruktur dan dapur ditempatkan di sebuah gedung seluas 88.000 meter persegi. Di dalamnya terdapat monorel listrik khusus pengangkut makanan. Panjang relnya mencapai 2,55 kilometer.

Monorel ini menghubungkan ruang dapur dan quality control makanan menuju pesawat. Semua makanan yang sudah siap meliputi makanan kelas ekonomi hingga kelas VIP akan diangkut dengan box khusus dan ditata rapi di monorel.

Dalam sehari Emirates menyiapkan 119.000 porsi makanan ekonomi, 19.000 porsi makanan kelas bisnis dan 2.500 porsi makanan kelas pertama (VIP). Jumlah tersebut didistribusikan untuk seluruh rute dari Dubai ke seluruh dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.