PENERBANGAN KOCAK : Semua Penumpang Siap, Pesawat Siap, Eh Pilotnya Nggak Ada

    air india
    air india

    Peristiwa lucu bisa terjadi di mana saja. Bahkan di dunia penerbangan yang dikenal sangat ketat dan serius untuk semua urusan terkait dengan keamanan.

    Peristiwa kocak ini terjadi di Bandara Heatrow London belum lama ini. Pesawat Boeing 787 Dreamliner Air India nomor penerbangan 112 tujuan New Delhi saat tampak terbuka bagian pintunya.

    Penumpang pun mulai berdatangan dan masuk ke pesawat. Awalnya semua berjalan normal. Kabin pesawat tampak disibukkan dengan aktivitas awak kabin pesawat dan penumpang.

    Nah, keanehan muncul saat semua penumpang sudah duduk manis di kursi masing-masing. Pesawat ternyata tak kunjung bergerak. Penumpang mulai merasa janggal ketika pesawat itu “tetap berdiam diri” dalam waktu yang lama. Dan akhirnya ketahuan. Tidak ada pilot di kokpit.

    Awak kabin pun mengontak perusahaan. Jawabannya, tidak ada pilot tersedia untuk terbang ke New Delhi. Awak kabin pun akhirnya meminta maaf kepada penumpang dan akhirnya penumpang keluar dari pesawat dengan segala perasaan yang berkecamuk.

    Times of India mengatakan pesawat terpaksa kembali ke hanggar karena kekacauan jadwal pilot.

    “Pesawat tak bisa berangkat sesuai jadwal karena tak ada pilot yang berada di London untuk mengoperasikan pesawat kembali ke Delhi,” ujar sumber Air India.

    Alhasil, maskapai terpaksa menyewa 200 kamar sebagai kompensasi dari keterlambatan tersebut.

    “Pilot yang mengoperasikan B787 Dreamliner dari Delhi ke London diharuskan berisitrahat 12 jam baru bisa kembali mengudara keesokan harinya,” sumber menambahkan.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.