Terbang dari Perth-Denpasar, AirAsia Tinggalkan Semua Bagasi Penumpang

AirAsia

Pernah terbang tapi bagasi tertinggal di bandara asal? Kalau cuma tertinggal satu dua saja, itu hal biasa. Tapi penumpang Indonesia AirAsia penerbangan QZ535 rute Perth–Denpasar dibuat terbengong-bengong saat menjumpai semua bagasi ternyata sengaja ditinggal di bandara Perth. Sialnya, mereka baru diberitahu saat sudah mendarat di Denpasar.

Dilaporkan Asia One, kejadian itu terjadi pada Sabtu (9/4/2016) lalu. Indonesia AirAsia, tulis Asia One, terpaksa melakukan hal tersebut karena ada penutupan salah satu runway yang biasa dipakai di bandara Perth.

Akibatnya, penerbangan QZ535 harus takeoff dari runway lain yang lebih pendek dengan batasan bobot pesawat yang lebih rendah. Mengurangi bahan bakar tidak mungkin dilakukan, sehingga pilihan terakhir adalah meninggal semua bagasi penumpang di Perth.
“Agar sesuai batasan bobot, maka 104 bagasi yang di-check-in-kan diturunkan dari pesawat sebelum berangkat,” tulis pernyataan Indonesia AirAsia.

Sejumlah penumpang mengaku tidak diberitahukan masalah tersebut selama penerbangan dari Perth-Denpasar. Bagasi mereka pun, diterbangkan dengan pesawat lain di hari yang sama, dan tiba di Denpasar pada Minggu (10/4/2016) dini hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.