Pilot Ketahuan Mabuk Sebelum Take Off, Penerbangan Dibatalkan

Seorang pilot American Airlines ditangkap oleh polisi bandara di Detroit Metropolitan Airport pada Sabtu (26/3/2016) setelah ia gagal tes Breathalyzer, hanya sesaat sebelum penerbangannya ke Philadelphia.

Penerbangan 736, yang dijadwalkan tiba di Philadelphia pada 08.47 waktu setempat itu dibatalkan setelah Federal Aviation Administration (FAA) menahan kopilot setelah mereka mencurigai si kopilot memiliki tingkat alkohol dalam darah di atas batas legal.

Juru bicara Bandara Detroit Metropolitan, Michael Conway menyebut situasi itu “sangat tidak biasa”. “Pilot telah dilepaskan oleh otoritas keamanan, namun kami tidak tahu ada uang jaminan yang telah dijatuhkan kepadanya,” kata Michael Conway seperti dikutip philly.com, Minggu (27/3/2016).

Conway mengatakan pilot itu berusia awal 50-an dan berasal dari Pennsylvania, namun ia menolak memberikan informasi lebih lanjut.

“Kami seharusnya berada di pesawat terbang dan itu seharusnya penerbangan yang aman. Tapi Anda memiliki pilot mabuk,” kata wanita 18-tahun Kendra Hine kepada Fox 2 di Detroit. “Ini betul-betul gila.”

https://twitter.com/AmandaAlbrechtt/status/713744726197936128

FAA melarang siapa pun mengoperasikan atau mencoba mengoperasikan pesawat dengan kadar alkohol darah 0,04% atau lebih. Lembaga itu juga melarang siapapun mengendalikan pesawat dalam waktu delapan jam dari mengkonsumsi minuman beralkohol.

https://www.instagram.com/p/BDaYKSanocp/

Juru bicara American Airlines, Laura Nedbal mengatakan penerbangan 736 pada Sabtu itu langsung dibatalkan dan penumpang ditransfer ke pesawat lainnya. Namun beberapa penumpang mengeluh tentang insiden itu di media sosial.

“Ini adalah masalah serius. Dan kami membantu penegak hukum lokal dan Federal Aviation Administration dalam penyelidikan mereka,” kata Nedbal. “Kami akan menangani masalah ini dengan tepat sebagai bagian dari layanan kepada pelanggan kami. Keselamatan dan kepuasan pelanggan tetap menjadi prioritas utama kami.”

Ini adalah insiden yang berujung masalah hukum kedua kalinya pada bulan ini yang melibatkan karyawan American Airlines. Tiga pekan lalu, seorang pramugari sengaja menyalakan api di toilet pesawat dan memadamkannya agar dikira telah membuat aksi heroik.

Sok Hero, Cabin Crew American Airlines Ditangkap FBI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.