April, Garuda Buka Rute Penerbangan Langsung Solo-Jeddah

April, Garuda Buka Rute Penerbangan Langsung Solo-Jeddah

PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk berencana akan menambah rute penerbangan langsung dari daerah menuju Jeddah, Arab Saudi, mengingat besarnya animo masyarakat Indonesia melakukan perjalanan dengan tujuan ibadah ke Mekah.

Direktur Utama Garuda Indonesia Arif Wibowo mengatakan, manajemen Garuda telah memutuskan penambahan rute penerbangan internasional langsung menuju Jeddah melalui Kota Solo. Dengan begitu, masyarakat yang berdomisili di Jawa Tengah tak perlu transit ke Jakarta atau Surabaya apabila hendak melakukan perjalanan ke Jeddah.

“Kami saat ini miliki delapan trip setiap hari ke Meadle East. Diantaranya Jakarta, Surabaya, Balikpapan, Makassar, dan medan. Dan rencana ada juga ke Solo. Jadi Solo ke Jedah akan kami  buka,” kata Arif di Karawang, Jawa Barat, Sabtu (26/3/2016).

Arif memastikan, penerbangan ini akan dioperasikan pada akhir April mendatang. Sehingga, pada musim haji mendatang masyarakat di Jawa Tengah dapat langsung terbang menuju Jeddah melalui Bandar Udara Internasional Adi Sumarmo, Solo.

Untuk diketahui, pada penerbangan Balikpapan-Jeddah yang resmi dibuka pada Desember lalu, Garuda Indonesia telah mengoperasikan pesawat berbadan lebar Airbus A330-300 dengan kapasitas 348 penumpang. Airbus ini rencananya juga akan digunakan dalam penerbangan rute Solo-Jeddah pada April mendatang. “Untuk domestik ada lima kota besar kita akan terbang dengan menggunakan airbus 330. Tapi ini juga akan digunakan untuk internasional,” kata dia. (Foto: pbase.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.