KECELAKAAN FLYDUBAI : Hormati Korban, Nomor Penerbangan FZ981 Tak Akan Dipakai Lagi

    2016 Flydubai Justru Ekspansi ke Eropa dan Afrika
    Flydubai

    Manajemen Flydubai menyatakan memensiunkan nomor penerbangan FZ981. Nomor ini tidak akan lagi dipakai maskapai asal Uni Emirat Arab itu untuk menghormati seluruh korban kecelakaan pesawat dan anggota keluarganya.

    Flydubai bernomor penerbangan FZ981 meledak setelah gagal mendarat dalam upaya keduanya, Sabtu lalu. Pendaratan Beoing 737 itu dalam kondisi angin kencang dan cuaca buruk di Rostov-On-Don. Dalam kecelakaan itu 55 penumpang dan tujuh awak pesawat tewas.

    Hingga kini otoritas pemerintah Rusia dan Uni Emirat Arab masih menyelidiki insiden kecelakaan tersebut. Otoritas penerbangan Rusia menyebutkan, identifikasi dilakukan nonsetop sejak Jumat hingga Sabtu (26/3/2016). Fokus penyelidikan adalah untuk melacak komponen kontrol penerbangan.

    Saif Al Suwaidi, otoritas direktur umum penyelidikan dari Uni Emirat Arab, menyebutkan spekulasi penyebab kecelakaan pesawat sebaiknya tidak perlu dibesar-besarkan. Sebab hal itu sangat menganggung keluarga korban. Ia meminta masyarakat menunggu hasil investigasi resmi.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.